Di Abdya, Pasien PDP Covid-19 Kosong

oleh -53 views
Kabag Komimfo setdakab Abdya, Mawardi, SH, selaku jubir penanganan covid-19.

ABDYA, Rabu (8/4/2020) suaraindonesia-news.com – Data Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hingga Selasa 7 April 2020 Pukul 17.00 WIB jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona, masih kosong.

“Sampai dengan hari ini Alhamdullilah untuk Abdya belum ada yang masuk dalam PDP. Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT, agar Abdya dijauhkan dari penularan wabah virus corona,” pungkas Kabag kominfo setdakab Abdya selaku Juru bicara penanganan covid-19, Mawardi.

Selanjutnya ia pun menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan terus melaksanakan pola pencegahan penyebaran corona. Pasalnya sesuai data Dinkes Abdya per 7 April 2020, 2 orang warga tercatat masih dalam proses pemantauan.

Disamping berlaku untuk ODP, pemantauan juga terus ditujukan pada 553 orang warga yang baru pulang dari luar daerah, seperti Malaysia, Jakarta, Medan dan kota lainnya.

“Saat ini mereka semua tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementaraitu, terang kabag, terkait untuk pembangunan Posko Karantina itu sendiri, masih diwacanakan, karena saat ini Pemkab Abdya melalui Gugus Tugas Corona tengah fokus mengintensifkan satu bangsal isolasi di RSUD Teuku Peukan. Langkah ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, contohnya tiba-tiba muncul warga masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kita berharap dan berdoa ini tidak terjadi di Abdya,” tutupnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *