Dewanti Rumpoko Minta Kangmas- Nimas Terpilih Dapat Syiarkan Budaya dan Wisata Kota Batu

oleh -30 views
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, Kamis (22/10/2020) suaraindonesia-news.com – Dewanti Rumpoko Walikota Batu, meminta kepada para Kangmas dan Nimas Kota Batu yang terpilih di grand final 2020, dapat mensyiarkan budaya dan pariwisata Kota Batu, serta dapat mengkampayekan era kebiasaan baru dengan menjalan protokol kesehatan.

“Kami berharap Kangmas- dan Nimas, yang terpilih kemarin dapat mempromosikan budaya dan wisata kota Batu, serta mengkampayekan protokol kesehatan” kata Dewanti, Kamis (22/10).

Alasan Dewanti agar duta wisata Kangmas- Nimas bisa mensyiarkan budaya dan wisata kota Batu karena ajang tersebut bertujuan untuk mencari dan mengembangkan potensi keunggulan pemuda pemudi Kota Batu.

“Dengan adanya even Kangmas- Nimas seperti ini, Potensi akan terbangun dan semakin maju sehingga bisa berkiprah bukan hanya di Kota Batu tetapi di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah tidak bisa mengoptimalkan semua potensi kota Batu jika tidak dibantu seluruh stakeholder, khususnya anak anak milenial ini.

“Untuk itu kami meminta kepada Disparta agar ajang seperti ini terus diperbaiki, dan anak anak yang terpilih selalu diaktifkan dalam acara kedinasan Pemkot Batu,” ungkapnya.

Dalam babak grand final ini ada 20 finalis yang terdiri dari 10 Kangmas dan 10 Nimas. Para finalis ini diminta untuk menyampaikan visi misi jika terpilih sebagai duta wisata Kota Batu.

Arief Ashidiq Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, menambahkan bawa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kaderisasi pelaku kepariwisataan Kota Batu yang handal dalam mempromosikan potensi yang dimiliki kota Batu.

“Maka untuk menciptakan generasi muda tersebut salah satu program yang kita pilih adalah pemilihan Duta Wisata Kota Batu yang nantinya dapat mewakili Kota Batu dalam ajang yang lebih tinggi,” ujarArief.

Dari hasil finalis, melalui proses penjurian, akhirnya Surya Bagus Pambudi terpilih menjadi Kangmas Kota Batu. Sementara Nimas Kota Batu diraih Oxa Feby Salsabila. Keduanya terpilih menjadi Kangmas dan Nimas Kota Batu 2020 setelah mendapatkan poin tertinggi dari sembilan pasangan finalis lain.

Sementara, predikat sebagai Kangmas dan Nimas Favorit tahun 2020 adalah Arghata Diananta Romadhon dan Anggun Izatul Khofifah. Kemudian Kangmas dan Nimas Persahabatan adalah Mochammad Taufik Aji Fahruli dan Yessica Febbina Cezzabella.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *