Dewan Menilai, Banyak Proyek Fisik Asal Digarap

oleh -17 views

            Sampang, Suara Indonesia-News.Com–Banyaknya  kegiatan fisik yang diduga dikerjakan asal-asalan atau tidak sesuai dengan perencanaan. Sehingga, hasilnya sangat jelek dan tidak tahan lama.

Melihat kondisi itu Komisi C DPRD Sampang menggelar rapat koordinasi dengan semua Kepala Dinas Pekerjaan Umum, diantaranya PU Binamarga, PU Pengairan dan PU Cipta Karya dan Tata Ruang di gedung dewan setempat.

Wakil Ketua Komisi C Aulia Rahman mengatakan, pihaknya menggelar rapat untuk memantau pelaksanaan proyek pembangunan tahun 2014 di Kabupaten Sampang.

“Misalnya ada kegiatan proyek yang tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB), masih bisa diperbaiki sampai batas waktu akhir Desember tahun ini. Kalau memang masih ada waktu segera di perbaiki terhadap sejumlah pekerjaan yang di nilai tidaks sesuai dengan perencanaanya,” tegas Aulia Rahman, kemarin.

Kadis PU PU Binamarga Mohammad Zis mengungkapkan, kalau pihaknya menerima laporan ada sekitar dua kegiatan proyek yang pengerjaannya terlambat sehingga langsung ditegur oleh konsultan pengawas.

“Kalau di PU Bina Marga hanya pengerjaanya terlambat itu sudah di lakukan peneguran oleh konsultan pengawas,” tandasnya.

Lanjut Moh.Zis, khusus untuk kontraktor yang baru muncul pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk diawasi, dan untuk tahun ini di PU Binamarga sendiri ada sekitar 300 paket proyek.

“Kami akan selalu memperhatikan pekerjaan di lapangan khususnya kepada kontraktor-kontraktor yang baru,” pungkasnya. (luluk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *