Development Infrastruktur dan SDM Merupakan Prioritas di Kabupaten Blora

oleh -130 views
Arif Rochman Saat Wawancara Dengan Awak Media di Rumah Dinasnya. Selasa (3/3/2020). (Foto: Lukman/SI).

BLORA, Selasa (3/3/2020) suaraindonesia-news.com – Devlopment Infrastruktur Jalan Nasional, Provinsi dan Kabupaten serta Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan Prioritas utama di Kabupaten Blora untuk diutamakan pembangunannya. Hal tersebut dikatakan Arief Rochman Wakil Bupati Blora.

Sebab, kata wabup, development infrastruktur jalan umum maupun jalan lingkungan merupakan bagian yang perlu di perhatikan secara serius, karena itu paling utama persoalan pembangunan infrastruktur bisa kita selesaikan bersama sama asalkan stakeholder, wartawan, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat bersatu untuk mewujudkan Kabupaten Blora kedepan lebih maju.

“Karena jalan bagus masyarakat juga akan bisa merasakan dan menikmati jalan tersebut, maka ini merupakan motivasi kita bersama,” kata Arief. Selasa (03/03/2020).

Pria asal Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo itu juga mengatakan, kalau dalam Development Infrastruktur jalan harus mengutamakan keterlibatan wartawan juga sebagai motivasi pendorong.

“Untuk kedepannya saya berharap bagaimana Blora disukai investor,” kata pria kelahiran 08 Maret 1980 ini.

Secara umum kata dia, Kabupaten Blora jika dipandang dari sektor pertanian maupun sektor pariwisata guna peninggkatan pembangunan SDM lokal sebenarnya sudah mumpuni akan tetapi tinggal penggelolaannya.

“Disini sektor pariwisata bisa menjadi pengaruh besar, peran investasi dari luar Kabupaten Blora menunjang perubahan normalisasi ekonomi lokal dan warga lokal, pengrajin juga bisa menopang dalam sektor pariwisata tersebut guna memperkuat perekonomian keluarga, dengan membuat kerajinan barongan, atau bahan akar jati, maka dengan begitu akan tercipta ekselesari pertumbuhan ekonomi yang sehat dan bagus,” katanya.

Ia juga mengatakan, akan menjalankan tugas untuk memperbaiki Pembangunan Infrastruktur jalan. Dan ini kata dia, bentuk panggilan tugas yang harus dijalankan.

“Pekerjaan Rumah (PR) ini harus rampung, agar semua sektor masyrarakat senang bisa menikmati dan merasakan dari upaya pemerintah pusat, Provinsi dan daerah,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *