Desa Suka Maju Mohili Dapat Lisdes, PT PLN Dapat Apresiasi Masyarakat

oleh -48 Dilihat

NIAS SELATAN, Senin (19/2/2018) suaraindonesia-news.com – Bawa perubahan yang sangat bermanfaat, dari Lampu dinding, genset hingga listrik masuk desa (Lisdes) PT. PLN (Persero) mendapatkan apresiasi dan ucapan terimakasih dari masyarakat Desa Sifaoroasi dan Desa Suka Maju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Kini berkat PT. PLN (Persero), masyarakat Desa Sifaoroasi hingga menuju Desa Suka Maju Mohili terang berderang dengan adanya listrik masuk Desa.

Dari wawancara petugas PLN dengan perwakilan kedua Desa tersebut terungkap jika sudah puluh tahun sebelumnya Desa mereka belum mendapatkan terangnya listrik PLN.

“Sudah berpuluh puluh tahun kehidupan kami di Desa ini tanpa listrik, kini jumlah jiwa kurang lebih 500 jiwa. Dahulu masyarakat Desa Suka Maju Mohili hanya mengandalkan lampu dinding untuk menerangi di malam hari. Hingga genset yang nyala mulai pukul 19.00 Wib sampai 01.00 Wib yang menghabiskan 3 liter BBM dengan harga 7.500/liter,” jelas kepala Desa Suka Maju Mohili yang mewakili masyarakatnya.

Baca Juga: Gunung Sinabung Kembali Meletus 

Lebih lanjut ia mengatakan PLN Rayon Teluk Dalam dibawah naungan PT. PLN (Persero) melaksanakan energize listrik Desa awal tahun 2018.

“Sekarang masyarakat kami yaitu desa Suka Maju Mohili merasakan kebahagiaan karena bisa menikmati listrik,” ucapnya dengan rauh bahagia.

Ditempat terpisah, Manajer PLN Poltak Samosir mengatakan jika pihaknya salut kepada masyarakat Desa Sifaoroasi dan Suka Maju karena sudah mengikuti semua aturan yang ada.

“Salut buat masyarakat Desa tersebut, karena mau mengikuti peraturan yang berlaku di PLN,” Poltak.

Ia berharap, kedepan PT. PLN (Persero) bisa membahagiakan Desa-desa lainnya untuk mendapat listrik untuk kehidupan lebih baik. Tukas orang nomor satu PLN Nias itu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan