Desa Karangsono Bangsalsari, Raih Penghargaan Sebagai Desa Paling Guyub

oleh -84 views
Penyerahan piagam penghargaan kepada Pemdes. Karangsono sebagai Desa Paling Guyub

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Minggu (30/04/2017) suaraindonesia-news.com –  Ribuan masyarakat memenuhi Lapangan Desa Karangsono sejak Minggu pagi (30/4) sekitar  jam 07:00 WIB,  mereka sengaja datang untuk meramaikan acara karnaval dengan tema “Qarnaval Qeluarga Qtela,” sebuah program dari produsen camilan di Indonesia.

Program karnaval ini juga telah dilaksanakan di daerah-daerah lain seperti Desa Ngijo, Malang (17/4), Desa Bakalan Pule, Lamongan (16/4), dimana terpilihnya desa-desa tersebut karena memiliki sejumlah prestasi berdasarkan penilaian dari Qtela.

Sementara itu, dipilihnya Desa Karangsono sebagai lokasi karnaval kali ini karena Desa Karangsono terpilih sebagai “Kampung Paling Guyub” di Kabupaten Jember berdasarkan penilaian dari Qtela.

Piagam penghargaan pun secara simbolis diberikan oleh Pihak Qtela kepada Pemerintah Desa Karangsono yang diwakilkan oleh Sekdes. Ahmad Nahrawi, S.Sos.

“Alhamdulillah hal ini tidak terduga bagi kami, ini merupakan bentuk kerjasama dari semua pihak baik dari pemerintah desa, lembaga desa, tokoh-tokohnya serta pihak terkait, sehingga bisa sesuai dengan target yang kita inginkan,” ucap Nahrawi dengan wajah sumringah bahagia.

Acara karnaval ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar dikarenakan menghadirkan artis dari D’Academy asal Kota Jember yaitu Intan DA2 dan Nuril DA4 untuk menghibur masyarakat dengan suara merdunya. Selain itu, terdapat juga beberapa lomba dimana masyarakat bisa memperebutkan hadiah menariknya.

Di samping itu, Muspika Bangsalsari mengisi program berupa pemberian santunan kepada kaum dhuafa dalam acara karnaval ini.

Sementara itu, Pemdes Karangsono berjanji ke depannya akan lebih insentif lagi dalam menjaga kekompakan antar berbagai elemen masyarakat.

“Kedepannya kami akan lebih insentifkan kerjasama dengan warga masyarakat, lembaga-lembaga swadaya masyarakat, lembaga yang ada di desa untuk  lebih kompak lagi, karena kekompakan / guyub itu penting dalam meraih sukses untuk pembangunan ke depan,” tambah Nahrawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *