Demi Percepatan Pelayanan, Dispendukcapil Lumajang Jemput Bola

oleh -288 views
Salah satu warga saat mengurus data adminduk di kantor Dispendukcapil yang baru

LUMAJANG, Kamis (5/4/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat terkait dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang berupaya melakukan program jemput bola.

Program yang dilakukan menurut Kasi Perkawinan dan Perceraian Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Sayekti yang mewakili Kepala Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, Taufik SH, menyampaikan jika berbagai upaya telah dilakukan untuk proses percepatan pelayanan adminduk khususnya KTP EL ini.

“Dalam sehari kami bisa mencetak antara 900 sampai 1.000 lembar KTP EL dari 3 mesin yang dioperasikan di kantor Dispendukcapil ini. Sebab kemampuan dari satu mesin maksimal bisa mencetak 400 lembar KTP EL,” katanya saat dimintai keterangan oleh awak media diruang kerjanya, pagi tadi.

Baca Juga: Kasat Lantas : BC Pemutihan SIM Itu HOAX !!! 

Selain itu, berbagai persiapan juga telah dilakukan seperti melakukan perekaman terhadap masyarakat yang belum melakukan perekaman.

“Kami sudah lakukan perekaman di desa-desa, pondok pesantren, hingga ke sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) di Kabupaten Lumajang,” ungkapnya.

Dikatakan Sayekti, bahwa untuk warga masyarakat yang sakit pun, Dispendukcapil juga akan mendatangi mereka demi proses percepatan pelayanan.

Dan upaya lagi dilakukan demi mengurangi jarak, menurut Sayekti, saat ini, untuk mendekatkan kepada masyarakat, pelayanan perekaman KTP EL dapat dilakukan di setiap kantor Kecamatan masing-masing.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan