Delapan Partai Pendukung Kawal Pendaftaran Paslon Karna Suswandi dan Khoirani Ke KPU Situbondo

oleh -248 views
Paslon Karna - Khoirani saat mengantar ke KPU Situbondo.

SITUBONDO, Minggu (6/9/2020) suaraindonesia-news.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Jawa Timur Tahun 2020, Karna Suswandi dan Khoirani resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo di jalan Merak Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo.

Saat mendaftarkan sebagai Cabup dan Cawabup, Paslon Karna Suswandi dan Khoirani dikawal oleh delapan partai pengusung, yaitu PPP, Gerindra, PDIP, Demokrat, PAN, PBB, Periindo dan PSI.

Menurut Bung Karna (panggilan akrab Cabup Karna Suswandi) pada pilkada 2020, yang akan diselenggarakan secara serentak di Indonesia pada tanggal 9 Desember, pihaknya dapat meraup sekitar 60 persen suara rakyat di Situbondo.

“Pada pilkada ini, kami diusung oleh delapan partai dengan yang non parlemen. Dan pada 9 Desember nanti, targetnya 60 persen suara,” kata Bung Karna.

Sementara, Cawabup Khoirani mengatakan, bahwa dengan adanya dukungan dari delapan partai, pihaknya optimis bisa memenangkan kontestasi di Pilkada Situbondo 2020. Sebab, dukungan yang datang bukan hanya dari DPC yang mengusulkan rekom, tapi disemua ranting juga solid dengan satu kalimat dan satu bahasa untuk memenangkan Paslon Karna dan Khoirani

“Dengan dukungan delapan partai yang solid ini, kami sangat optimis bisa memenangkan pilkada Situbondo 2020,” pungkasnya.

Pantauan suaraindonesia-news.com di lapangan menyebutkan, saat datang mendaftar ke kantor KPU Situbondo, Paslon Karna- Khoirani mengendarai kereta kuda berhias dengan diiringi oleh delapan partai pendukungnya serta ribuan simpatisan dari berbagai wilayah di Situbondo. Untuk persyaratan pencalonan yang langsung diserahkan ke KPU setelah diperiksa dinyatakan lengkap dan diterima.

“Setelah kita periksa, berkas pendaftaran Cabup Cawabup Karna Suswandi dan Khoirani sudah lengkap dan diterima,” kata divisi tekhnis KPU Situbondo, Iwan Suryadi.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *