Dedie A Rachim Penuhi Undangan Pemprov Utrecht dan Tinjau Lokasi Depo Tram

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim (kiri).

BOGOR, Senin (23/09 2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, bertolak dari Indonensia menuju Provinsi Utrecht, Belanda dari 17 hingga 22 September. Dalam kunjungan tersebut, Dedie memenuhi undangan dari Pemprov Utrecht dan meninjau lokasi Depo Tram disana.

Tram ditawarkan oleh Pemprov Utrecht kepada Pemerintah Indonesia melalui Kemenhub dan sesuai dengan konsep Bogor Transportation Program (BTOP) 2015 yangg telah dikembangkan studinya tentang Trem saat Bima Arya dan Usmar menjabat, demikian disampaikan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim kepada suaraindonesia-news.com melalui WhatsApp, Senin (23/09).

Selama di negeri kincir angin, Dedie di dampingi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja. Direktur Prasarana Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Edi Nursalam dan Atase Perhubungan Kedubes RI untuk Belanda Mokhammad Khusnu.

“Penataan transportasi sebagai jawaban, antisipasi perkembangan Kota 5-10 tahun ke depan. Moda transportasi Trem layak digunakan di Kota Bogor, moda transportasi massal alternatif berbasis rel dan bertenaga listrik,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Utrecht menaruh perhatian pada Pemkot Bogor dan menawarkan kerjasama pemanfaatan 24 unit trem dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan transportasi dangan tingkat polusi perkotaan di Indonesia.

“Pak Dubes juga sepakat untuk mengelola kerjasama lebih strategis dalam upaya peningkatan kerjasama teknis, membantu Indonesia membangun transportasi di tanah air,” kata Dedie.

Pemkot Bogor akan melakukan koordinasi teknis lintas instansi (interdep) dan memfinalisasikan kajian-kajian yang tengah dalam kajian. Dia berharap semoga moda transpoerasi jenis trem ini akan bermanfaat buat Kota Bogor kedepan.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here