Dandim 0419 Tanjab Barat, Minta Dukungan Kepada Ulama

oleh -186 views
Poto saat dandim 0419 tanjab barat di wawancarai suara indonesia(si)dan beberapa awak media di aula kodim.

KUALA TUNGKAL,Rabu (30/05/2018) suaraindonesia-news.com – Letkol Inf Arry Yudistira S.IP,M.I.POL saat di wawancarai mengenai teroris, pihaknya meminta dukungan para ulama untuk bersama mengatasi aksi tetorisme.

“Kalau mau menyelesaikan teroris dengan penindakan hal itu tidak akan pernah selesai,kalau pendekatannya di lakukan dengan keamanan, pasti teroris akan ada terus menerus,” terangnya.

Karena menunggu adanya pemikiran kemudian menunggu adanya tindakan terorisme baru tindakan kita bisa di terapkan.

“Tindakan keamanan bisa di lakukan apabila sudah ada terorisnya,baru ada pendekatan keamanan.tapi kalau pencegahan,jangan sampai ada teroris,” ujar Dandim.

Saat ini, yang harus dilakukan adalah sosialisasi, pendekatan dan deteksi dini terhadap lingkungan di sekitar maupun terhadap pengajian-pengajian yang ada di luar pasantren.
apalagi pengajian-pengajian yang tidak jelas siapa pengajarnya.

“Dan yang terpenting sekali, yang bisa menghadapi dan yang bisa mendekati teroris bukan lah TNI/POLRI melainkan ulama,karna ulama-ulama lah yang lebih paham tentang hadist dan ayat-ayat menyenai jihat apabila di saat melakukan pendekatan timbul perdebatan dengan teroris,” imbuhnya.

Kalau hanya tindakan tidak akan selesai kalau tidak sampai ke akarnya. “Jadi pendekatan yang di lakukan oleh para ulama sangat penting,agar pemahaman mengenai jihat tidak di salah artikan,” ujarnya.

Reporter : M. Yatib
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan