Dandim 0110/Abdya Siap Kawal Pendistribusian Pupuk Hingga ke Petani

oleh -39 views

ACEH-ABDYA, Senin (22/10/2018) suaraindonesia-news.com – Terkait kekurangan pupuk bersubsidi Komandan Kodim (Dandim) 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Arm Iwan Aprianto, S.IP, minta kepada koramil dan Babinsa dikecamatan lakukan pengawalan, pendampingan terhadap pendistribusian pupuk bersubsidi dikios pengencer sampai kepembagian ke petani.

“Kita tidak ada kompromi dan siap kawal pendistribusin pupuk bersubsidi jenis NPK, Phonnska dan Urea dikios pengencer sampai ke petani yang berhak,” ujar Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Senin (22/10/2018).

Menurut Dandim, kegiatan ini, merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan komitmen TNI untuk menuju swasembada pangan.

Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, pihaknya akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga tidak ada lagi petani pada musim tanam gadu nantinya dikeluhkan kekurangan pupuk.

Sebab selama ini, diduga kuat dalam hal pendistribusian pupuk bersubsidi banyak yang tidak sesuai, jika ada pengawal dan pendamping yang melakukan penyelewengan segera dlapokan kepada saya,” imbuh Dandim.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *