Dalam Rangka Silaturahmi dan Buka Bersama Dengan Masyarakat, Bupati Indramayu Kunjungi Eks Kawedanan Losarang

oleh -115 views
Bupati Indramayu saat menggelar Safari Ramadhan 1440 H/2019 M dalam rangka silaturahmi dan buka bersama dengan masyarakat Se Eks Kawedanan Losarang, Kecamatan Lelea, Trisi, Cikedung dan Losarang, Selasa (21/5/19).

INDRAMAYU, Kamis (23/5/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Indramayu menggelar Safari Ramadhan 1440 H/2019 M dalam rangka silaturahmi dan buka bersama dengan masyarakat Se Eks Kawedanan Losarang, Kecamatan Lelea, Trisi, Cikedung dan Losarang, Selasa (21/5/19).

Acara tersebut bertempat dihalaman kantor Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dan berlangsung meriah dan hikmat.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua MUI, khususnya masyarakat Se Eks Kawedanan Losarang, ketua Bardes, Darma Wanita, ibu PKK, Camat, Kepala desa, Dandim, Sekda, ketua DPRD, kejaksaan Negeri Indramayu, beserta jajaran Polsek dan Polres Indaramayu.
Menurut Bupati Indramayu H. Drs Supendi M.Si, kegiatan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di bulan suci ramadhan ini dibiayai oleh pemerintah daerah kabupaten Indramayu.

“Kegiatan rutin ini di bulan suci ramadhan dalam rangka silaturahmi dengan seluruh masyarakat Indramayu dan kegiatan ini di biayai oleh pemerintah daerah kabupaten Indaramayu,” Katanya.

Lanjut Supendi, acara silaturohmi tersebut diberikan berupa hadiah untuk yang hadir, seperti hadiah sarung, baju koko dan dapat tunjangan hari raya (THR), serta ada santunan anak yatim dan piatu bermaksud untuk mensejahterakan masyarakat Indramayu.

“Yang hadir di acara ini dapat hadiah sarung dan baju koko sebelum bedug tiba dan yang buka bersama dapat hadiah THR, santunan anak yatin dan piatu bermaksud untuk mensejahterakan masyarakat Indramayu,” ucapnya.

Ia berharap, di bulan suci ramadhan ini yang sudah punya banyak rezeki hasil panen padinya melimpah perlu di infak, berupa beras dan uang zakat infak dan shodakoh dan khususnya masyarakat Indramayu bersatu bersama-sama untuk membangun kabupaten Indramayu supaya masyarakatnya sejahtera.

“Panen padi yang sekarang hasilnya bagus- bagus dan kembali sekarang menanam padi yang ke dua kalinya di musim sadon ini, kita jangan lupakan zakat fitrah yang sudah punya perlu kita di infak kan berupa beras atau uang zakat infak dan shadaqoh di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Sementara Bupati berharap, di bulan suci ramadhan ini yang melaksanakan ibadah puasa diisi dengan kegiatan positif.

“Melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang mencerminkan nilai-nilai norma agama ini, tolong kepada bapak kepala desa dan pak camat agar bisa mengendalikan dan agar bisa memonitor kegitan masyarakat di 4 kecamatan ini, saya yakin semuanya sepakat bahwa khususnya di wilayah kabupaten Indramayu remaja ini merupakan tanggung jawab kita semuanya,” harapnya.

Bupati menambahkan, ada program untuk alim ulama, pemerintah Indramayu mempunyai program untuk membangun kegiatan keagamaan masing-masing desa dan untuk anggaran semuanya akan di bantu dan di biayai oleh pemerintah daerah kabupaten Indramayu.

“Untuk program di tunjukan untuk alim ulama, pemerintah Indramayu mempunyai program untuk ke depan minimal satu desa, kepala desa mempunyai satu kabid yang suatu saat membangun kegiatan keagamaan masing-masing desa untuk mengisi tempat imam, baik di masjid maupun di musholah, untuk anggaran semuanya akan di bantu di biayai oleh pemerintah kabupaten Indramayu,” tutupnya.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *