Dalam Rangka HSN, PCNU Sumenep Gelar Baksos Khitanan Massal Gratis

Saat pelaksanaan baksos Khitanan massal di kantor PCNU Sumenep.

SUMENEP, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com — Dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN), pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar bakti sosial Khitanan massal secara gratis di kantor PCNU Sumenep. Senin (21/10).

Sedikitnya ada 50 anak yang disunat massal secara gratis yang diambil dua dari masing masing masing MWC Kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Wakil ketua panitia HSN, Muhammad Saleh mengatakan, khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri nasional dengan dua kegiatan Bakti Sosial (Baksos), yaitu khitanan massal dan bersih bersih Asta Tinggi.

“Khitanan massal ini kami laksanakan dalam rangka HSN 2019, kami mengadakan banyak kegiatan baksos salah satunya Khitanan massal dan bersih bersih di Asta Tinggi, sunatan massal ini merupakan rangkaian kedua di hari ini,” kata Wakil ketua panitia Hari Santri Nasional 2019, saat ditemui di kantor PCNU Sumenep.

Ia berharap, kegiatan sosial itu bisa membantu masyarakat terutama kalangan kurang mampu untuk mengkhitan anak-anaknya.

“Harapannya, kehadiran kami hususnya dalam sekmen HSN ini manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, karena beberapa kegiatan yabg telah kami laksanakan hanya bersifat seremonial kemudian lomba dan segala macam, ini baksosnya harapannya bisa nenyentuh kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, salah satu dari ibu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal, Hasanah warga asal Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep menyampaikan, sangat senang karena kegiatan yang dilakukan PCNU Sumenep sangat membantu masyarakat yang kurang mampuh.

“Alhamdulillah karena ada sunatan massal ini anak saya bisa di sunat secara geratis dan saya bersyukur atas adanya sunatan massal secara geratis karena bisa membantu orang yang tidak mampuh,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here