Dalam Ajang INDOHCF Innovation Awawrds III, Lumajang Raih Platinum Award

Bupati Lumajang saat menerima penghargaan.

LUMAJANG, Sabtu (9/11/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan inovasi di bidang kesehatan dalam acara Indonesia Healthcare Forum (INDOHCF) Innovatioan Awards III Tahun 2019 yang berlangsung di Ice BSD City, Tangerang, Sabtu (9/11) pagi tadi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Direktur Jendral Pembangunan Kementerian Dalam Negeri Dr. Ir Muhammad Hudori, M.Si Kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.

Inovasi yang mendapatkan penghargaan adalah Gebrakan Pagelaran aksi Bersama Sekolah Sehat Asri (Pagi Berseri) dari Puskesmas Randuagung, yang berhasil memperoleh penghargaan Platinum Award dalam kategori bidang Inovasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM).

Ditemui usia menerima penghargaan, Cak Thoriq mengatakan penghargaan tersebut harus menjadi motivasi untuk wilayah yang lain di Kabupaten Lumajang menciptakan inovasi yang bisa disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayahnya.

“Tentu ini meningkatkan semangat untuk supaya di tempat yang lain, di kecamatan yang lain juga ada inovasi tentang hidup sehat, tentu dengan konteks lokal yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Cak Thoriq berharap agar jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here