CV GRAPARI Pabrik Baracore Dan Jasa Ludes Dilalap Api

oleh -87 views
CV GRAPARI, pabrik Barecore dan jasa di jalan Hamka Kota Probolinggo, Jwa Timur ludes terbakar.

PROBOLINGGO, Jumat (23/7/2021) suaraindonesia-news.com – CV Graha Papan Lestari (GRAPARI), pabrik Barecore dan jasa yang berlokasi di jalan Hamka Kelurahan Kareng Lor Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, Jawa Timur ludes terbakar. Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 6 Milliar. Jumat (23/7/2021) petang.

Direktur CV GRAPARI, Ilyas Setyawan mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Api berasal dari kamar nomor dua sebelah kamar open. Penyebab kebakaran belum diketahui, karena angin yang sangat kencang kobaran api sulit diatasi dan menjalar ke yang lainnya.

“Kami kemudian menghubungi Damkar Kota dan Kabupaten, sekitar pukul 16.00 WIB mobil Damkar datang namun mengalami kesulitan karena angin yang sangat kencang dari arah selatan. Akibatnya kobaran api sulit dipadamkan dan seluruh pabrik terlalap habis,” terangnya.

Ia jelaskan akibat peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Karena saat ada kepulan asap dari kamar nomor dua samping kamar open, semua karyawan yang masuk kerja langsung di evakuasi ketempat titik kumpul dan keluar dari pabrik. Sehingga tidak korban jiwa. Namun peruhaan mengalami kerugian material semitar Rp 6 Milliar.

Hingga berita ini ditulis kobaran api masih terus berlangsung dan petugas Damkar masih terus berjuang memadamkan kobaran api.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *