Curanmor Asal Kota Bondowoso Tergelimpang di Banyuwangi

Tiga Dari Kiri Baju Kota-kotak, Pelaku Hendra Fitriadi (32) Warga Manteng, Desa Gayam Lor, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.

BANYUWANGI, Senin (17/9/2018) suaraindonesia-news.com – Maling Motor Asal Bondowoso Terjatuh ditangan Resmob Polres Banyuwangi.

Hendra Fitriadi (32) Warga Manteng, Desa Gayam Lor, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso yang merupakan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) terjatuh di tangan Resmob Polres Banyuwangi. Ia harus rela Mendekam di Rumah tahanan Polres Banyuwangi, untuk mempertanggung Jawabkan Perbuatannya.

Menghentikan Pelaku Pencurian Kendaraan bermotor ini, Memang tidaklah Mudah atau gampang, Anggota Reskrim Polres Banyuwangi harus Ekstra Hati-hati dan teliti, bahkan Saat dilakukan Penggerebekan diRumahnya, Pelaku mampu Mengendus kedatangan Penegak hukum ini, dan melarikan diri dari Sergapan Resmob.

Akhirnya, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur untuk menghentikan Terduga Curanmor tersebut, Setelah salasatu Kakinya terkena Muntahan Tima panas dari Resmob.

Baca Juga: Ahli Pembuat Arak Tertangkap Bersama Puluhan Drum Miras Arak

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman melalui Kasat Reskrimn AKP. Panji Pratistha Wijaya mengatakan, terakhir kali tersangka ini melakukan aksi curanmor dirumah Faridatul Hasana(31) Warga Kecamatan Wongsorejo 5 September lalu, Saat itu korban Hendak Sholat Subuh dan mendengar suara Gaduh.

“Setelah dilihat dn diperiksa Suara gaduh itu, Sepeda Motor Honda Vario Nopol 3097 YC dan Hp Sudah Hilang, Tersangka diperkirakan Masuk lewat Jendela, Karena ada bekas Congkelan di Jendela tersebut,” unkap Kasat Reskrim Polres Banyuwangi.

Sebelum Melakukan Aksinya, Kata AKP. Panji tersangka mencari Sasaran dengan mempergunakan Mobil Xenia warna Putih dengan Npol 1074. ED, Biasanya dia(Tersangka) Mulai beraksi Sekitar pukul 18:00 WIB dengan berkeliling Kampung mencari Kendaraan yang diparkir di Jalan ataupun kendaraan yang diparkir didalam Rumah.

“Dalam menjalakan Aksinya, tersangka tidaklah Sendirian Dia melakukan dengan temannya, Saat ini dilakukan pengejaran. Hendra beraksi tidak Seorang diri, dan saat ini Petugas melakukan pengejaran, dan Identitas pelaku sudah dikantongi petugas,” paparnya.

Baca Juga: Polisi Tembak Sindikat Spesialis Pencuri Sapi 

Yang membikin tercengang, Hendra ini sudah melakukan 29 Tindak kejahatan Pencurian Kendaraan bermotor dilokasi yang berbeda-beda, Antara lain di Wiliyah Kecamatan Kalipuro, Kecamatan Giri, Banyuwangi Kota, Kecamatan Wongsorejo, di Wilayah Polsek Kabat, dan Kecamatan Rogojampi.

“Tujuh Laporan Polisi(LP) Yang masuk, di Polsek Rogojampi 5 LP, Polsek Kabat 1 LP, Polsek Giri ada dua(2)LP,Polsek Banyuwangi Kota 8 LP, Polsek Kalipuro 3 LP dan Polsek Wongsorejo 3 Laporan Polisi(LP),” ungkapnya.

Dari Penangkapan Tersangka Hendra Fitriadi ini, Aparat Reskrim Banyuwangi berhasil mengamankan Tujuh HP berbagai Merk Satu(1) Sepeda Motor Yamaha V-Xion beserta STNK yang Nomor Serinya tidak Sama dengan Kendaraan tersebut, Serta Satu Unit Xenia Warna Putih NOPOL 1074 ED.

“Barang Bukti ini diamankan di Mapolres Banyuwangi, Dan tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, dan Tersangka kini di Tahan dirumah Tahanan Pokres Banyuwangi Untuk kepentingan pemeriksaan,” jelas AKP. Panji Pratistha Wijaya.

Reporter : Harto Aksara
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here