Ciptakan Lingkungan Sehat Bebas Covid-19, Warga Dusun IX Seroja Desa Sambirejo Timur Gotong Royong

oleh -26 views
Dengan penuh semangat warga Dusun IX Seroja Desa Sambirejo Timur, bersama unsur Desa dan aliansi organisasi Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Minggu (29/11/2020) giat melakukan gotong royong guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Minggu 29/11/2020) suaraindonesia-news.com – Semangat warga Dusun IX Seroja Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, dengan semangat menggebu-gebu untuk mewujudkan lingkungan mereka yang bersih dan sehat.

Gotong royong ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama dalam menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat, dengan bertujuan salah satunya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, hal ini diungkapkan Kepala Dusun Mhd. Arifin kepada wartawan, Minggu (29/11).

“Kegiatan gotong royong di Desa Sambirejo Timur khususnya di Dusun IX Seroja kerap kita lakukan, terlebih lagi saat suasana seperti ini, dimana Covid-19 masih bisa merebak di Dusun ini, kegiatan gotong royong inipun melibatkan selain masyarakat Dusun IX Seroja, juga bersama salah seorang pengurus BPD (Badan Pengawas Desa) Fredy, serta mengajak Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya Ranting Desa Sambirejo Timur yang diketuai Sumiarno dan juga dibantu dari unsur PD Golkar Sambirejo Timur Arpan,” terang Arifin.

Dalam rangka peduli lingkungan, Mhd. Arifin mengajak aliansi masyarakat melakukan gotong royong peduli lingkungan debgan membersihkan saluran air yang tersumbat, tumpukan sampah dan membersihkan gorong-gorong titi yang tersumbat tanah agar drainase airnya dapat berjalan dengan lancar.

Di sela-sela gotong royong, Rifin sapaan akrab Kadus IX Seroja Desa Sambirejo Timur memberikan pesan-pesan serta mengingatkan warga agar sama-sama meningkatkan kewaspadaan terkait pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19, dengan harapan dilakukannya gotong royong ini, bisa memberi teguran moral untuk para masyarakat yang tidak bertanggung jawab karena membuang limbah rumah tangganya sendiri di saluran drainase dan tanah kosong milik warga hingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat tanpa tumpukan sampah.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *