Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikaret Sosialisasikan Protokol Kesehatan

oleh -22 views
Bhabinkamtibmas Kel Cikaret, Saat Sosialisasi Protokol Kesehatan.

BOGOR, Rabu (09/09/2020) suaraindonesia-news.com – Bhabinkamtibmas Kel. Cikaret Polsek Bogor Selatan, Polresta Bogor Kota Bripka Fathur Rachman, secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya di kel Cikaret kec Bogor Selatan, Rabu (09/09).

Dalam kegiatan sosialisasi Prokes Covid-19 ini, Bripka Fathur kerap mendatangi warga binaannya untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga serta orang sekitar untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M) dalam setiap kegiatan sehari-hari di lingkungan rumah maupun dalam lingkungan pergaulan.

Seperti halnya kegiatan hari ini Bripka Fathur didampingi ketua RW 05 Yusup mendatangi kegiatan warga Rt 03 Rw 05 kel Cikaret Kec Bogor Selatan Kota Bogor yang sedang melaksanakan pembangunan pos keamanan warga (Pos Ronda).

Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diwilayah, Bripka Fathur selalu mensosialisasikan tentang 3 M (menggunaakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemic Covid -19 di wialayak Kelurahan Caikaret khususnya di Kota Bogor yang saat ini kondisi yang dinyatakan zona merah.

“Kami selaku Bhabinkamtibmas Kel.Cikaret berserta Ketua RW.05 Kel.Cikaret Kec Bogor Selatan, dalam setiap kegiatan pembinaan kepada warga, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas akan selalu mengedukasi dan menghimbau warga dan masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan terutama berdisiplin diri dalam mencegah dan memerangi Covid-19, dengan dengan cara menjalankan 3 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan di air yang mengalir, dan Menjaga Jarak,” Ungkap Bripka Fathur.

Bripka Fathur menyampaikan, masyarakat harus lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari dalam mencegah covid-19, diharapkan wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat tandas Bripka Fathur.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *