Cegah Kriminalitas, Satbrimob Polda Kaltim Gelar Patroli Skala Besar

oleh -572 views
Personel Satbrimob Polda Kaltim saat patroli di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan, Selasa, (6/10/2020).

BALIKPAPAN, Selasa (6)10/2920) suaraindonesia-news.com – Upaya mencegah kriminalitas di wilayah Kota Balikpapan, Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli berskala besar.

Patroli tersebut dipimpin langsung Komandan Kompi (Danki) 1 Batalion A Pelopor Iptu Deni Indra, Patroli dimulai pada pukul 08.00 Wita yang di awali dengan apel bersama di Lapangan Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, Stalkuda Balikpapan, Selasa, (6/10/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto melalui Plh. Komandan Bataliyon (Danyon) A Pelopor Kompol. V. J. Parapaga, SIK mengatakan, kegiatan Patroli tersebut akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

“Kegiatan patroli ini adalah bentuk pengamanan wilayah yang sifatnya pencegahan dengan melakukan patroli berskala besar. Patroli ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan,” ujar Kompol V. J. Parapaga.

Patroli ini menyasar tempat-tempat Objek Vital, dan dientensifkan di sejumlah kawasan yang di anggap rawan kriminalitas di Kota Balikpapan.

“Patroli ini kita lakukan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta sebagai upaya meminimalisir segala bentuk kejahatan. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas, kami dari polri selalu siap menjaga kondisi keamanan wilayah,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur juga terus digencarkan untuk menekan penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “Etam Ba-Masker”.

“Program Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim, diantaranya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker, serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *