Cegah Bencana Alam, Polres Sumenep Bersama Forkopimda Gelar Penanaman Sejuta Pohon

oleh
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, saat menanam bibit pohon di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Torbang, Jumat (10/1/2020).

SUMENEP, Jumat (10/1/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep menggelar penanaman sejuta pohon di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (10/1).

Kegiatan ini dihadiri Bupati yang diwakili Sekda, Ir. Edi Rasyadi, M.Si, Dandim 0827 yang diwakilkan, Kajari, Satpol PP, Dishub, Banser, PSHT, Pemerintah Kecamatan Batuan, Kepala Desa Torbang, Organisasi pencinta lingkungan, dan mayarakat setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa penanaman sejuta pohon bukan hanya menjadi slogan saja.

“Kegiatan ini kedepannya kita akan lakukan secara bertahap, karena pada saat ini bibit pohon masih terbatas,” jelasnya.

Lanjut Deddy, Kabupaten Sumenep melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa elemen masyarakat khususnya di Sumenep untuk selalu peduli lingkungan.

“Cuaca ekstrim yang melanda berbagai kota di Indonesia, maka Polres Sumenep menggiatkan kegiatan ini dalam rangka penanggulangan bencana alam,” kata Kapolres Sumenep kepada media ini.

Penanaman sejuta pohon yang di gelar oleh Polres ada bermacam pohon yang ditanam di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Torbang.

“Bibit pohon ditanam diantaranya, Akasia, Mahoni, Trenbesi, dan ada juga bibit pohon yang menghasilkan buah seperti Alpukat, mangga dll,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edi Rasyadi, M.Si mengakatakan, pihaknya mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, menurutnya ini menggambarkan semua elemen yang ada Sumenep peduli lingkungan.

“Kegiatan ini cukup bagus lahan-lahan bisa untuk ditanami, bahkan masih banyak lahan kosong, jadi kalau ditahun ini seperti ini semoga kedepannya tetap melakukan penghijauan,” jelas Sekda Kabupaten Sumenep.

Untuk minggu depan akan ada penanaman pohon mangrove. “Untuk kegiatan Minggu depan dari pihak Kapolres dan Dinas Pertanian sudah berkoordinasi tentang penanaman tersebut, dengan demikian untuk tempatnya di area bibir pantai,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *