Cegah Bencana Alam, Polres Langsa Tanam Pohon

oleh
Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK, MSc. Sedang menghijaukan lingkungan menanam pohon bakau (manggrove) di jalan elak kawasan pesisir kuala langsa. Km 3. Minggu (5/1/2020).

LANGSA ACEH, Senin (6/1/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Langsa menggelar aksi penanaman pohon bersama Pemkot Langsa dan IAIN Langsa dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Minggu (5/1/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc dan Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM.

Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan, penaman pohon yang di lakukan di Jalan Elak Km 3 Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, MSc mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam.

“Salah satu tujuannya untuk mencegah Abrasi di pesisir, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” tutur Kapolres Langsa.

Jenis pohon yang ditanam, di antaranya pohon mangrove, dengan kegiatan ini diharapakan memberikan manfaat kepada alam dan generasi yang akan datang.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *