Camat Setia Lantik, Ade Herman PJ Kepala Desa Rambong

Reporter: Nazli Md.

ABDYA ACEH, Kamis (15/6/2017) suaraindonesia-news.com – Camat Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ariswandi, SE melantik Ade Herman sebagai penjabat (Pj) sementara Kepala Desa Rambong periode 2017-2018, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat setempat.

Camat Setia Ariswandi SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Rambong yang sebelumnya telah mengabdi dan ikut mengembangkan Desa selama lima tahun lebih dan selamat atas Pj Kepala desa yang masih dijabat oleh Ananda Ade Herman.

“Roda pemerintahan desa yang terus berganti dan berkesinambungan sehingga selama menjadi Pj Kepala Desa kita berharap ada karya dan sumbangsih terhadap desa Rambong untuk lebih baik lagi kedepan,”ujar Ariswandi.

Lanjut Ariswandi, pemberhentian dan pengangkatan Penjabat Kepala desa Rambong Kecamatan Setia periode2017-2018 berdasarkan keputusan Bupati Abdya tertanda Nomor 352 tahun 2017 yang ditetapkan di Blangpidie pada tanggal 15 Juni 2017 Bupati Ir Jufri Hasanuddin.

“Pelantikan Pj Kepala Desa ini khusus untuk Desa Rambong dalam kecamatan Setia, untuk selanjutnya dipastikan menyusul Desa Aludama dan diteruskan Desa Pisang atas pengangkatan Penjabat (Pj) sementara Kepala Desa,” Kata Ariswandi.

Pada kesempatan itu, Pj Kepala Desa Rambong Ade Herman menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparatur desa yang selama ini terus bekerja dan bersama-sama dalam membangun desa Rambong, dan kedepan selama Pj Kepala Desa juga apa yang menjadi motto dan misi kedepan akan kita laksanakan.

“Apapun, bagaimanapun dan siapapun Kepala desa Rambong tetap dengan tujuan yang sama yaitu membawa Rambong ke arah yang lebih maju dan menjadikan Rambong sebagai Desa percontohan untuk desa lainnya di kabupaten Abdya,” Ujar Herman.

 

Sementara itu, Ketua Tuha Peut Rambong Nazli ditempat terpisah mengatakan, terkait dengan di tetapkan Ade Herman sebagai Pj Kepala Desa, itu merupakan kewenangan dari pihak camat dan Bupati, karena tiga bulan yang lalu kita telah mengusulkan tiga nama yakni Muklis, Tgk Idris dan Hasbi kepada pihak pemerintah melalui Camat, namun berdasarkan keputusan dan penetapan dari Pemkab, Pj Kepala desa diteruskan oleh Ade Herman yang merupakan Kepala Desa definitif sebelumnya.

“Ini adalah kewenangan dari Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin berdasarkan surat keputusan tertanda Nomor 352 tahun 2017 yang ditetapkan di Blangpidie pada tanggal 15 Juni 2017, bukan hak dan kewenangan dari Tuha Peut juga camat,” kata nazli.

Nazli berharap, dengan dilantiknya Pj Kepala desa, pembangunan bisa berjalan dengan maksimal, dan seluruh perangkat desa untuk tidak meragukan keberadaan Pj, terus mengutamakan kekompakan dan pelayanan sebagai Abdi masyarakat,” ujar Nazli.

Acara tersebut turut dihadiri Mukim Setia Ishak Huri, Danposmil Setia Inf Serma Gianto, perwakilan Kompi E 115 Macan Leuser, Ketua Tuha Peut Nazli Md serta anggota, Kadus tiga Dusun  Hasbi, Syarifuddin dan rajo Saleh, Sekretaris Desa Muklis, Tgk Sagoe Rambong Abdullah Hamid, Kepala desa Lhang, Pendamping dan operator Desa, tokoh masyarakat M Nazir, beserta Tuha Lapan dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here