Camat Pulau – Pulau Batu Serahkan Secara Simbolis BLT Dana Desa Kepada Warga Penerima

oleh -69 views
Camat Pulau-Pulau Batu saat menyerahkan simbolis BLT Dana Desa kepada masyarakat Desa Onaya.

NIAS SELATAN, Rabu (3/6/2020) suaraindonesia-news.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 akhirnya diterima warga kurang mampu yang mengalami dampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Selasa (2/6).

Hal tersebut disampaikan Camat Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Kornelius Wau, S.Sos kepada media ini usai mengikuti penyerahan BLT Dana Desa di Desa Onaya.

“Hingga hari ini sudah 6 Desa di wilayah Pulau-Pulau Batu yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa. Untuk memastikan penyaluran BLT tersebut tim dari Kecamatan langsung memantau di setiap desa yang melaksanakan penyaluran,” terang Camat.

Ia berharap agar penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan yang diterima untuk kebutuhan keluarga, dan ia meminta jika ada warga yang menerima kurang dari Rp. 600.000 segera laporkan, karena BLT Dana Desa kata dia tidak ada potongan.

Camat juga menjelaskan jumlah penerima BLT Dana Desa di Desa Onaya.

“Bantuan langsung tunai yang di salurkan oleh Pemerintah Desa ini sebesar 25% dari semua jumlah Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Dari 87 KK yang ada di Desa Onaya, hanya 37 KK yang terverifikasi sebagai penerima BLT Dana Desa. Untuk itu saya berharap agar BLT yang di terima dapat di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” harap Camat kepada masyarakat Onaya saat menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kecamatan Pulau-Pulau Batu tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim pencepatan pencegahan Covid-19 tingkat Desa atas dedikasi serta kerja kerasnya untuk melawan Virus Corona

“Kita bersyukur bahwa hingga saat ini Pulau Tello masih belum ada yang terkonfirmasi Covid-19, namun kita terus waspada dan selalu mengikuti protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dimana saat ini kita akan masuk pada new normal,” tutup Camat.

Selain Camat, Babinsa Koramil 13/P.P Batu dan Personil Polsek Pulau-Pulau Batu juga tampak hadir di setiap penyaluran BLT dana desa di wilayah Kecamatan P.P Batu.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *