Camat Kaliwates Bersama Relawan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Penyerahan bantuan dari masyarakat Kaliwates. (Foto: Evelyne Christanty)

JEMBER, Jumat (28/12/2018) suaraindonesia-news.com – Genangan banjir di empat desa di dua kecamatan yaitu kecamatan Kencong : Dusun Ponjen kidul Desa Kencong, Dusun Kedunglangkap Desa Kraton, Dusun Jatisari Desa Wonorejo, dan dua Desa di Kecamatan Gumukmas yaitu Desa Mayangan dan desa Kepanjen.

“Hari ini kami Muspika Kecamatan Kaliwates beserta rekan-rekan relawan Kaliwates, Mangli Peduli dan Komunitas Alumni SMA 4 lintas angkatan Jember berangkat menuju lokasi banjir di kecamatan Kencong dan Gumukmas untuk menyalurkan bantuan bagi para pengungsi korban banjir,” ucap Camat Kaliwates, Gatot Triyono.

Bantuan ini berasal dari penggalangan dana bantuan masyarakat Kecamatan Kaliwates dalam waktu hanya 2 hari, lanjut Gatot, Alhamdulillah sudah terkumpul cukup banyak.

“Antara lain bantuan berupa mie instan kurang lebih sebanyak 147 karton, air mineral 50 karton, beras maupun kebutuhan pokok yang dibutuhkan dari rekan-rekan di wilayah Kecamatan Kaliwates,” rincinya.

Akibat jebolnya tanggul sekitar 40 meter akibat curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Kabupaten Jember sejak Jumat (21/12/2018).

Untuk mengevakuasi sejumlah warga terdampak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyiapkan perahu karet untuk melakukan evakuasi, termasuk sejumlah relawan menyiapkan sejumlah kebutuhan mereka.

Bantuan diserahkan langsung melalui posko penanggulangan bencana di beberapa titik serta beberapa diserahkan langsung pada warga yang terdampak.

“Saya berharap semua bantuan tersebut dapat tersalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Gatot.

Reporter: Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here