Bupati Pamekasan Tetapkan Physical Distancing di Area Arek Lancor

oleh -40 views
Bupati Pamekasan didampingi oleh Kapolres Pamekasan, Kodim 0826 dan Forkompinda Kabupaten Pamekasan. Sabtu (28/3/20) malam.

PAMEKASAN, Minggu (29/03/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pantau secara langsung lokasi pelaksanan Physical Distancing (Jaga Jarak Fisik) di area Taman Monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pada kegiatan tersebut Bupati didampingi oleh Kapolres Pamekasan Kodim 0826 dan Forkompinda kabupaten Pamekasan pada sabtu (28/3/20) malam.

Ditetapkannya Taman Monumen Arek Lancor sebagai kawasan tertib Physical Distancing ini, sebagai antisipasi penyebaran corona virus distance (Covid-19).

“Penutupan ini (area monemen arek lancor, red) untuk menjaga dan melindungi masyarakat terhadap kemungkinan penyebaran virus corona,” tegas Baddrut Tamam.

Physical distancing tersebut merupakan progran Pemkab Pamekasan bersama TNI-POLRI, Forkopimda dan Pemprov Jatim untuk memberikan kesadaran terhadap pentingnya jaga jarak ditengah maraknya pandemi Covid-19

“Jadi, Program ini bersama-sama. Orentasinya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat akan jaga jarak. Karena peredaran covid-19 ini bisa saja beredar cepat kalau tidak dilakukan pencegahan,” jelas Bupati Pamekasan.

Penutupan jalan diarea monomen arek lancor tersebut, akan dilakukan Polres Pamekasan setiap hari Jum’at dan Sabtu, dimulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Dengan diberlakukan Physical distancing tersebut, Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari berharap bisa membuat masyarakat sadar terhadap seruan tidak keluar rumah.

“Semoga diberlakukannya Physical Distancing ini kesadaran masyarakat Pamekasan untuk tinggal di rumah semakin dipatuhi,” harapnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *