Bupati Pamekasan Launching Sentra Batik Klampar Ditandai Dengan Pemecahan Kendi

oleh -222 Dilihat
Bupati Pamekasan bersama ibu Nayla didampingi Sekdakab, Asisten Forpimda, OPD ketika melaunching Sentra Batik Klampar.

PAMEKASAN, Senin (14/03/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam Bersama dengan sejumlah Forpimda Kabupaten Pamekasan melaunching sentra batik Klampar ditandai dengan pemecahan Kendi yang bertempat di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. Senin (14/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Baddrut Tamam bersama ibu Nayla Baddrut Tamam yang didampingi oleh Sekdakab Pamekasan, Asisten, Forpimda Pamekasan, OPD terkait, Forpimka Proppo, Kepala Desa se Kecamatan Proppo dan segenap masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pamekasan menyampaikan, dengan di launchingnya sentra batik Klampar mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan khususnya Desa Klampar, untuk mendukung kemajuan industri Batik Pamekasan dalam bentuk membantu mempromosikan produksi batik asli Pamekasan agar dapat dikenal secara nasional bahkan hingga ke mancanegara.

Pihaknya mengatakan ada 3 hal yang dapat meningkatkan batik diantaranya adalah Bagaimana batik kita dikenal di Nasional atau Goo Internasional, tingkatkan promosi yang konsisten, keberadaan barang batik yang benar berkualitas.

“Maka dari itu kita harus menunjukkan bahwa batik kita benar berkualitas sehingga mampu menyedot minat masyarakat untuk membeli produk batik kita,” kata Bupati Pamekasan.

Tak hanya itu saja, Bupati menambahkan ayo kita harus bersaing dengan peningkatan jaman dengan mempergunakan penjualan online.

“Semoga dengan ikhtiar ini gedung menjadi bermanfaat dan sesuai dengan tujuan awal pembangunan gedung ini sebagai sentra batik Pamekasan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Achmad Syaifuddin menyampaikan pembangunan sentra batik di kabupaten Pamekasan adalah salah satu upaya dalam mendorong pembangunan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di kampung batik sebagai sentra industri kecil menengah, serta menjadi rujukan bagi wisatawan agar dapat melihat langsung proses pembuatan batik.

Disamping itu Achmad Syaifuddin menambahkan, dengan adanya sentra batik ini, industri batik tidak lagi menjadi usaha sampingan dan pembangunan sentra batik di desa Klampar nantinya akan menjadi sebuah pusat pengembangan batik yang intrigasi dan kompetensi.

Disisi lain Kepala Desa Klampar Baddrus Saleh juga menyampaikan dengan adanya lauching Batik Klampar ini nantinya dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat Desa Klampar dan Desa Lainnya.

“Dengan ini kami berharap dengan adanya sentra batik dapat meningkatkan ekonomi para pengrajin batik khususnya masyarakat Desa Klampar, ayo bergandengan tangan untuk memajukan batik tulis Pamekasan,” tutup Baddrus Saleh selaku Kepala Desa Klampar.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan