Bupati Nias Tinjau Pelaksanaan UN SMP Sederajat

oleh -264 views
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Atobali Laoli, S.Pd. SD saat monitoring pelaksanaan UN tingkat SMP tahun 2017 di SMPN 1 Gido. Selasa (02/05).

Reporter: Aro

NIAS, Rabu (3/5/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Atobali Laoli, S.Pd. SD serta sejumlah rombongan lainnya, monitoring pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP tahun 2017 di SMPN 1 Gido, Jalan Pemuda No. 5 Hiliweto Gido, Selasa (02/05).

Bupati Nias beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala SMPN 1 Gido, Ediatinus Waruwu, S.Th.

Sokhiatulo Laoli menghimbau kepada siswa/siswi untuk lebih berhati-hati dalam mengisi lembar jawaban sehingga dapat mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan.

“Kerjakan dengan cermat, tepat dan tenang sehingg memperoleh hasil yang maksimal,” Pesannya  kepada peserta.

Dalam kesempatan itu, Sokhiatulo Laoli, juga bertanya kepada kepala sekolah beberapa hal tentang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP, secara khusus di SMPN 1 Gido yang bertindak sebagai salah satu sekolah tuan rumah penyelenggara Ujian Nasional tahun 2017 tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Nias.

Ediatinus Waruwu, kepala sekolah SMPN 1 Gido menyampaikan pelaksanaan UN di SMP yang dia pimpin berjalan dengan baik.

“Persiapan dan pelaksanan UN sudah sesuai rencana dan berjalan baiktanpa ada kendala,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan peserta UN, dari SMPN 1 Gido berjumalah 276 Siswa, tidak hadir 1 orang, sementara dari SMPN 3 Gido, peserta 32 siswa, tidak hadir 1 orang, selanjutnya dari SMPN 4 Gido peserta UN sebanyak 44 siswa (hadir semua), dari SMPS Nupela, peserta sebanyak 123 siswa dan tidak hadir 2 siswa dan terakhir dari SMP Swasta Kristen BNKP Tomosa sebanyak 22 orang dan tidak hadir 3 orang.

“Total peserta UN di SMPN 1 Gido, sebanyak 490 orang dengan menggunakan 28 ruangan. Sedangkan yang tidak hadir mengikuti UN pada hari pertama berjumlah 7 orang siswa,” terangnya.

Ediatinus Waruwu juga menyampaikan bahwa, SMPN 1 Gido oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah ditunjuk sebagai satu-satunya, SMPN rujukan di Kabupaten Nias, setelah melelui proses seleksi oleh tim dari Kementerian beberapa waktu lalu.

“Dengan demikian, SMPN 1 Gido mendapatkan bantuan berupa swakelola sebesar 1 miliar, 485 juta rupiah yang dialokasikan untuk membangun beberapa ruangan berlantai dua beserta pintu gerbang sekolah,” Terangnya.

Tinggalkan Balasan