Bupati Nias Lantik Puluhan Pejabat Baru Lingkungan Pemkab Nias

oleh
Bupati Nias saat mengambil sumpah/janji pejabat baru lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

NIAS, Rabu (8/1/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Selasa (7/1).

Pelantikan awal tahun 2020 tersebut dilaksanakan di Aula pertemuan lantai III Kantor Bupati Nias yang disaksikan langsung Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dan Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa di.

Pada arahannya Bupati menjelaskan jika pelantikan ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi.

“Pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias. Pembenahan dan pemantapan hendaknya dimaksudkan untuk meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan yang sejalan dengan pengembangan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nias,” tutur Bupati.

Ia mengajak untuk kembali mengingatkan fungsi dan peranan pegawai ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias itu tak lupa mengucapkan selama kepada pejabat yang baru saja di lantik.

“Atas nama Pemeritah Daerah, saya mengucapkan selamat kepada saudara yang telah memperoleh kepercayaan pada kesempatan ini. Khususnya bagi pejabat yang mendapat promosi hendaknya saudara mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang dan bagi pejabat yang mendapatkan rotasi hendaknya segera beradaptasi dengan tugas dan jabatan dilingkungan kerja yang baru karena hal tersebut merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *