Bupati Minta Kasus Anarkis di Desa Kayuputih Diusut Tuntas Sampai Ke Akar Akarnya

oleh -246 views
Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto dan kios yang dibakar ratusan orang diduga PSHT.

SITUBONDO, Senin (10/8/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Situbondo, Jawa Timur, H. Dadang Wigiarto yang juga turun ke TKP melihat kondisi puluhan rumah, kios bensin yang dibakar dan mobil milik warga Desa Kayuputih, Kecamatan Panji yang dirusak ratusan orang diduga dari perguruan silat PSHT, itu menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas.

Menurut Bupati dua periode ini, kasus pengrusakan yang terjadi di Situbondo yang dilakukan oleh banyak orang itu sebagai pembelajaran penegakan hukum agar mengusut tuntas sampai ke akar akarnya. Sebab, kasus tersebut dipastikan ada oknum yang menggerakkan atau memprovokasi agar timbul kebencian antar kelompok.

Karena tidak mungkin, lanjutnnya, kalau latar belakang dari kajadian tersebut tidak ada yang menggerakkan, mengkoordinir dan mengajak. Apakah yang mengajak itu menyesatkan atau sifatnya memprovokasi.

“Nah, latar belakang ini biar pihak kepolisian yang mengusut tuntas. Setidaknya, penegakan hukum itu sebagai pembelajaran dimana orang tidak boleh main hakim sendiri. Sebab, kenyataannya warga disini tidak ada yang tahu latar belakang dari insiden ini,” kata Dadang Wigiarto di TKP.

Tak hanya itu, Bupati Dadang juga akan meminta pertanggungjawaban terhadap pimpinan dari ratusan orang itu atas kerugian materiil yang dialami warga.

“Nanti, kita akan meminta pertanggungjawaban dari pimpinannya atas kerusakan materiil yang diderita warga disini ini bagaiman,” ujarnya.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *