Bupati Lumajang : Banyak Dampak Positif Dalam Kegiatan TMMD

oleh -132 views
Bupati Lumajang saat menuangkan semen untuk jalan rabat di lokasi TMMD.

LUMAJANG, Sabtu (18/7/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), sampaikan bahwa ada dampak positif dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini. Diantaranya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Cak Thoriq, apabila infrastruktur masyarakat dibangun lebih baik lagi, maka akan lebih mempermudah akses ekonomi masyarakat.

“Tentu ini rasa terima kasih yang tak terhingga, kegiatan TMMD efek positifnya sangat terasa bagi masyarakat, disini pasti akan tumbuh ekonominya, karena akses ekonomi yang lebih mudah,” kata Bupati Thoriq, saat mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD ke lokasi TMMD ke 108 di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, kemarin.

Kunjungan Tim WASEV Mabes TNI AD tersebut dalam rangka meninjau langsung proses pelaksanaan TMMD. Bupati juga tegaskan, jika dalam kegiatan TMMD sangat dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Pandansari dan masyarakat sekitarnya.

“Pada giat TMMD kali ini, dibangun jembatan, jalan rabat beton sepanjang 1.300 meter, gorong-gorong, mushola dan rumah tidak layak huni. Pembangunan yang ada di TMMD komprehensif mulai dari jembatan, jalan, akses pertanian masyarakat hingga rumah yang tidak layak huni dan mushola yang kurang layak dibangun melalui kegiatan TMMD ini,” jelas politisi PKB ini.

Selain itu, Ketua Tim WASEV Mabes TNI AD, Kol. Inf. Hartono dalam kesempatannya, mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita mendapatkan evaluasi sehingga kegiatan TMMD kedepan lebih baik, dimana tujuan dari TMMD sendiri meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dibantu dengan Bapak Bupati dan OPD terkait, kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol. Inf. Irwan Subekti mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD di Lumajang. Menurutnya, inti dari kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat akan semakin meningkatkan ketahanan negara.

“Keterlibatan masyarakat termasuk peran Bupati luar biasa, mampu mengakomodir masyarakat, tentu akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, masyarakat juga begitu antusias, ini merupakan cerminan dari kualitas ketahanan kita semua,” pungkasnya. (ADV).

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan