Pemkot Langsa Hibahkan Tanah Untuk Gampong Paya Bujok Beuramo

oleh -15 views
Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid.MM sedang menyerahkan sertifikat tanah usai sholat subuh berjamaah di masjid Gampong setempat. Sabtu (18/7/2020).

LANGSA, Sabtu (18/7/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, menyerahkan sertifikat tanah hibah kepada Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kec. Langsa Barat usai melakasanakan safari subuh di Masjid Gampong setempat.

Dalam sambutannya Marzuki Hamid menjelaskan tanah seluas 1.929 meter yang dihibahkan itu sebelumnya merupakan aset pemkab Aceh timur yang telah diserahkan kepada pemkot Langsa.

“Jadi hibah tanah milik pemkot Langsa ini diberikan dengan pertimbangan sosial, budaya dan keagamaan,” katanya.

Dijelaskannya, tanah tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan Gampong seperti perluasan area pemakaman maupun untuk sarana dan prasarana lain.

Dia menambahkan, pemerintah kota Langsa dibawah kepemimpinan Usman Abdullah-Marzuki Hamid sudah sering melakukan penghibahan aset kepada pemerintah Gampong.

“Kegiatan penyerahan hibah tanah ini sudah lazim kami laksanakan di kota Langsa selama pemerintah kami,” ujarnya.

Disamping itu, kata dia, Dalam
merealisasikan program ini pemerintah juga melibatkan berbagai pihak.

“Ini tidak sendiri pemkot Langsa tapi bersama DPR Kota langsa, harus ada keputusan bersama diantara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Sementara geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe, Zubaili menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah kota Langsa karena tanah hibah itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk perluasan area pemakaman.

“Saya atas nama masyarakat dan geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe menyampaikan terimakasih kepada pemkot Langsa,” ucapnya.

Dihadapan para jamaah subuh, Zubaili mengatakan kebaikan pemerintah kota ini tidak dapat dibalas. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah kota Langsa.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *