Bupati Kaur Gusril Menggelar Panen Raya 

oleh -62 views
Pemerintahan Daerah Kaur saat menggelar panen raya

KAUR, Kamis (01/02/2018) suaraindonesia-new.com – Pemerintahan Daerah (Pemda) Kaur melaksanakan kegiatan panen raya yang berpusat di Desa Talang Tais, Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya telah dilakukan di Desa Manau Sembilan, kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Selasa (30/1/2018), yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Riki Gunawan Kepala Dinas Pertanian Nasrur Rahman S.Hut serta dihadiri ke 15 Kecamatan se-Kabupaten Kaur.

Bupati Gusril Fausi, S.Sos menerangkan, setiap instansi terkait memberikan motivasi dan semangat kepada sekelompok tani dengan tujuan agar pada tahun ke tahun nantinya akan menghasilkan produktif baik dari jadi panen padi tersebut dan tentunya akan dapat meningkat lagi.

Baca juga: Perpusda BS Akan Lounching Buku ‘Sejarah BS’  

Dari alat-alat pertanian yang telah dibagikan kesekelompok tani Bupati Gusril berharap, bisa membantu dan meringankan pekerjaan petani dikarenakan selama ini para petani hanya dapat tergantung dengan tenaga petani tradisional saja.

“Jadi dengan adanya alat pertanian tersebut petani sawah bisa menggunakan alat pertanian yang mudah dan canggih serta sudah teruji kualitasnya seperti mesin sedot pompa air juga telah dapat dipakai dan dinikmati, mesin perontok buah padi, dan alat Handtraktor,” bebernya.

Dengan demikian Bupati Gusril berharap kepada seluruh kelompok tani dapat bekerjasama bahu membahu untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga nantinya Kabupaten Kaur ini menjadi lumbung padi yang bisa dikenal oleh masyarakat sekitar.

Reporter : Purnama Dewi
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *