Bupati Jember Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Dari Jusuf Kalla

oleh -45 views
Bupati Jember, dr. Faida menerima piala paritrana dari Wapres Jusuf Kalla tadi siang. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JAKARTA, Selasa (31/7/2018) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Jember terpilih menjadi Juara 2 nasional atas prestasinya dalam melindungi hak-hak tenaga kerja melalui program asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Dr. (HC) Drs. Jusuf Kalla kepada Bupati Jember, dr. Faida, MMR di Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (31/7/2018) siang ini.

“Jember juara 2 nasional untuk kategori kabupaten dan kota dimana regulasi pemerintah daerah yang menunjang coverage asuransi ketenagakerjaan bagi pekerja baik formal maupun informal,” kata Bupati Jember, Faida.

Faida menyebut bahwa penghargaan ini diberikan berkat terpenuhinya target pencapaian tahun 2017 yaitu 14 ribu pekerja sektor formal dan 12 ribu pekerja sektor non formal yang telah terlindungi asuransi ketenagakerjaannya.

“Target tahun ini ialah 20 ribu pekerja sektor formal dan 16 ribu pekerja sektor non formal supaya terlindungi juga,” tambahnya.

Baca Juga:¬†Kampung Kelir Jember Resmi Dibuka, Ini Harapan Kak Faida –¬†

Pemkab Jember juga mengambil keputusan untuk memberikan subsidi BPJS Ketenagakerjaan bagi para Guru PAUD, Guru TK, Kelompok Bermain juga GTT dan PTT.

Tercatat dalam 2018 ini saja, Pemkab Jember telah memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi 300 supir angkot, 2.545 GTT dan PTT, 708 Guru KB/TK/PAUD sehingga total penerima sejauh ini jumlahnya 3.553 orang.

“Piala paritrana merupakan pertama kali diterima oleh Pemkab Jember dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *