Bupati Jember Lantik 148 Kades

oleh -400 views
Foto bersama 148 Kades terpilih bersama Bupati dan Wabup Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Rabu (23/10/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Faida melantik 148 kepala desa terpilih, hasil dari Pilkades serentak yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengharuskan para kades untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) agar para kades dapat mempercepat tercapainya program pemerintah melalui sinergitas pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

Meski ada beberapa kades yang menghadapi kasus sengketa hasil Pilkades, Bupati mengingatkan semua pihak agar tetap menjunjung demokrasi.

“Masalah hukum itu hak masing-masing untuk melakukan tuntutan dan kita dukung melalui jalur konstitusi. Saya berharap mereka yang dilantik hari ini segera menjalankan tupoksinya dan dua hari ke depan kita akan selenggarakan bimtek kepada para kepala desa,” terang Bupati Jember Faida usai melantik 148 kades di Aula Serbaguna GOR Kaliwates Jember, Rabu (23/10).

Pelantikan kepala desa terpilih hasil pilkades serentak diputuskan untuk digelar dalam dua gelombang, mengingat masih ada 14 kades yang masih dalam proses hukum karena adanya laporan ketidakpuasan hasil penghitungan suara dan dugaan kecurangan.

Pelantikan kades gelombang kedua rencananya akan diselenggarakan pada Desember 2019 mendatang.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Marisa

 

Tinggalkan Balasan