Bupati Jember Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif Raider 509, Dansatgas : Ini Dukungan Spesial Bagi Kami

oleh
Bupati Jember beserta rombongan berfoto bersama pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad. (Foto: Pasi Pers Yonif Raider 509 Kostrad).

KEEROM, Senin (27/01/2020) suaraindonesia-news.com – Rombongan Bupati beserta forkopimda Kabupaten Jember mengunjungi Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad di Kampung Workwana Distrik Arso Tami, Kab. Keerom, Papua, Senin (27/1).

Kedatangan rombongan Pemerintah Kabupaten Jember tersebut disambut langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol. Inf. Wira Muharromah.

Rombongan terdiri dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR., Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol. Inf. Arif Munawar.

Didampingi Dansatgas, Bupati Jember dr. Faida, MMR melihat secara langsung kondisi personel Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad.

Dansatgas Letkol. Inf. Wira merasa senang atas kedatangan Bupati beserta rombongan di Pos Kout Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

“Kedatangan Ibu Bupati Jember Faida merupakan dukungan spesial bagi kami yang dapat menambah semangat moril bagi kami anggota satgas yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan RI-PNG khususnya Kabupaten Keerom”, ucap Dansatgas Letkol. Inf. Wira dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dansatgas menerangkan beberapa pencapaian yang telah dilaksanakan.

“Selama bertugas menjaga daerah perbatasan, Satgas telah berhasil melaksanakan Patroli Patok Batas yang sudah 52 tahun tidak terpatroli. Selain itu juga, kami mendapatkan beberapa munisi dan magazen yang diserahkan secara sukarela oleh salah satu warga, hal tersebut atas kepercayaannya terhadap TNI. Beberapa minuman keras dan narkoba berupa ganja juga telah kami amankan dari hasil sweeping dan patroli yang telah melewati daerah tapal batas,” imbuhnya.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR merasa bangga dapat bertemu dan menengok secara langsung pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas menjaga perbatasan negara di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

“Pemda Jember mendukung pelaksanaan tugas dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas menjaga keamanan di daerah Perbatasan RI-PNG karena tugas ini merupakan suatu kehormatan demi menjaga bangsa dan negara,” ucapnya.

Bupati Faida berdoa semoga pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas menjaga daerah perbatasan Indonesia.

“Semoga seluruh anggota Satgas Yonif 509 Kostrad dapat pulang dan kembali tugas dengan selamat,” imbuhnya berdoa.

Sementara itu Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar dalam sambutannya mengatakan kedatangannya bersama Bupati Jember beserta Forkopimda merupakan sejarah tersendiri baginya.

“Belum pernah ada pimpinan daerah asal satuan penugasan (Yonif Raider 509 Kostrad) yang berkesempatan secara langsung melihat kondisi personel Satgas di Papua,” tuturnya.

Dia berpesan bahwa prinsip seorang prajurit TNI dalam melaksanakan tugas operasi adalah berangkat dengan kehormatan pulang dengan kebanggaan.

“Sehingga para prajurit harus berbuat yang terbaik, solid dan kompak demi keberhasilan tugas”, tegasnya.

Kasbrig juga berpesan kepada para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan faktor keamanan selama berada di daerah penugasan.

Untuk diketahui, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad merupakan satuan yang bermarkas di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sebelum berangkat ke Papua guna mengamankan perbatasan negara, pasukan ini dikunjungi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 13 Juli 2019 lalu.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *