Bupati Jember, Beri Santunan 1000 Anak Yatim

oleh
Suana saat pemberian santunan di Pendopo Pemkab Jember. (Foto: Eko/SI)

JEMBER, Sabtu (14/10/2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan santunan kepada 1000 anak yatim di Pendopo Pemkab Jember, Jumat (13/11/17).

Bupati Faida menyampaikan bahwa, pemberian santunan merupakan bentuk kepedulianya kepada anak yatim, bahwa mereka (anak yatim, red) juga bagian dari masyarakat jember yang mempunyai hak yang sama.

Bersama Lembaga yang baru dibentuknya, (BAZNAZ, red) pihaknya terus melakukan sosialisasi dan sinergi, untuk dikenal sebagai badan Amil Zakat yang berhak menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh umat islam khususnya dikabupaten Jember.

Selain untuk kesejahteraanya, pendidikan juga merupakan bagian dari perhatian Bupati Faida. Mereka secara langsung diberi buku tabungan masing-masing berisi RP. 300.000.

“Adik adik harus tetap semangat sekolah sampai sarjana,” pesan Bupati.

Jangan sampai anak-anak putus sekolah, biaya sekolah akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Jember, (biasiswa pendidikan untuk putra-putri Jember, read).

“Semoga anak-anak diberi kekuatan, kemudahan menjadi generasi yang bermanfaat, sholeh dan soleha,” Do’a Bupati untuk seluruh anak yatim.

Apalagi dibulan Muharam ini, bulan yang baik dan penuh maghfirah. Barangsiapa pada bulan ini berpuasa pada hari-hari yang telah disebutkan dalam hadist dan saling berbagi atau menyantuni anak yatim, sungguh besar pahalanya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *