Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tunjukkan Keseriusannya dalam Mengenbangkan UMKM

oleh -77 views
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah.

SUMENEP, Kamis (10/6/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati dan Wakil Bupati Sumenep menunjukkan keseriusannya dalam mengenbangkan UMKM kedepan, hal tersebut tampak dalam beberapa kesempatan, Nyai Eva, sapaan akrab Wakil Bupati Sumenep, kerap turun lapangan ke beberapa daerah untuk mempersiapkan dan menata UMKM Kabupaten Sumenep.

Ini artinya, UMKM kedepan akan mendapat perhatian khusus oleh pemerintah Kabupaten Sumenep.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah saat diwawancarai usai menghadiri rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020, Rabu, (9/6/2021) kemarin.

“Kami akan bekerja sepenuh hati untuk berusaha bahwa UMKM di kabupaten sumenep juga ada peningkatan yang cukup baik,” ujarnya.

Bahkan, ia mengatakan, peningkatan UMKM yang dimaksud akan berwujud mulai dari pemetaan potensi alam untuk dijadikan produk UMKM, pendampingan dalam pengemasan, bantuan permodalan, dan pemasaran.

“Kita juga sudah membuka akses ke toko modern di 47 titik di Kabupaten Sumenep yang ini bisa diakses oleh teman-teman UMKM. Tinggal kita memperbaiki bagaimana keseriusan kita terutama kwalitas dan kwantitasnya bisa terpenuhi sesuai target pasar,” beber Nyi Eva.

Sementara itu, Dinas Koperasi dan UMKM menangkap dan gerak cepat dalam menerjemah prioritas atas visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan UMKM Dinas Koperasi dan Pemberdayaan UMKM, Lisa Bertha Soetedjo, S.E, M,Ak di ruangannya, Kamis (10/6/2021).

Bu Bertha, mengakui bahwa pemerintah Kabupaten Sumenep kini serius dalam prioritas peningkatan UMKM.

“Amat sangat terlihat upaya pemerintah yang sekarang, memang fokus ke UMKM bener-bener. Luar biasa,” ujarnya.

“Saya berharap, UMKM kita itu benar-benar menangkap dan memanfaatkan kesempatan besar ini,” tukasnya.

Reporter : Halis
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *