Bupati Baddrut Tamam Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi ke 488

PAMEKASAN, Senin (05/11/2018) suaraindonesia-news.com – Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan Ke 488 yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati setempat, menggunakan bahasa Madura. Senin (05/11).

Dalam upacara tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bertindak sebagai inspektur, sedangkan komadan upacara dipercayakan kepada Sekretaris Bappeda.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengatakan semoga di hari jadi ke 488 kita semua bisa merefleksikan tentang makna hari jadi Kabupaten Pamekasan

Secara umum nuansa upacara dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 488 memang berbeda dari biasanya. Hal itu nampak dari para peserta upacara dan semua tamu undangan menggunakan pakaian adat. Untuk peserta laki-laki menggunakan pesa’ sedangkan perempuan menggunakan kebaya khas Pamekasan.

“448 ini bukan umur yang sebentar, namun sudah dewasa dengan dinamika yang pernah lalui oleh kabupaten yang kita cintai bersama ini. Mudah-mudahan beberapa hal positif yang sudah pernah terjadi di Kabupaten Pamekasan untuk terus dilaksanakan, sementara yang kurang Bagus untuk ditinggalkan,” katanya.

Baca Juga: Hari Jadi Ke 488, Rapat Paripurna DPRD Pamekasan Berbahasa Madura 

Dihadapan peserta upacara dan tamu undangan, menurut Bupati, suasana upacara dan atmosfir di hari jadi Pamekasan yang bisa dinikmati secara bersama-sama ini tak lain hanya untuk meningkatkan kinerja di hari-hari yang akan datang.

“Selagi mumpung ada kesempatan hidup dan bisa melaksanakan kebaikan untuk menjadi pelayan masyarakat kita gunakan sebaik-baiknya. Mari kita tanamkan dipikiran kita masing-masing, selagi yang kuasa memberi kita nikmat hidup, kita fungsikan dan gunakan untuk melayani masyarakat dengan baik dan sungguh-sungguh sebagai amal kita dan jalan dari ridho Allah SWT,” sambutannya dalam bahasa Madura.

“Saya tidak akan berhenti untuk terus menyampaikan wajah Pamekasan lima tahun yang akan datang harus dan wajib bisa kita lihat di tahun ini. Apapun yang kita kerjakan di hari, bulan maupun tahun ini,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Pamekasan yang mantan anggota DPRD Jatim itu mengatakan, agar semua kebijakan pemerintah di tahun yang akan datang diharapkan mampu dan tepat sasaran baik fokus dan fokusnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Pamekasan.

Reporter : May
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here