Bupati Akmal Ibrahim Buka Pameran di HUT Ke 17 Abdya

oleh
Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim,SH /Ny.Ida Agustina saat mengunting pita dipintu gerbang pameran didampingi Wabup Muslizar.MT/Ny.Safra dan Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP Moh.Basori,SIK,Dandim 0110 letkol Arm Iwan Aprianto,SIP.

ACEH ABDYA, Sabtu (6/4/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH, membuka pameran pembangunan dan pentas seni dalam rangka HUT ke -17 tahun Abdya, dikawasan jalan dua jalur menuju perkantoran setdakab setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Akmal Ibrahim mengatakan bahwa, Pameran dan Pentas Seni yang dilaksanakan pada hari ini, dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Aceh Barat Daya yang Ke-17.

“Disamping itu, Pameran dan Pentas Seni ini juga memiliki makna yang sangat strategis dan relevan dalam upaya kita menggugah serta mengilas balik kembali sejarah perkembangan serta kemajuan yang telah kita capai selama 17 tahun Bumoe Breuh Sigupai ini berdiri,” Kata Akmal.

Selanjutnya sambung Bupati,walau selama ini pemerintah telah berupaya keras dalam melakukan pembangunan diberbagai sektor yang telah dapat dirasakan manfaatnya. Namun tidak dapat dipungkiri justru yang selalu terjadi di kalangan masyarakat bawah adalah informasi yang berbeda dari fakta yang ada atau informasi yang diputar balikkan.

“Informasi itu simpang siur, ini menimbulkan kebingungan dan akhirnya masyarakat memberikan penilaian yang kurang baik terhadap pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Pagelaran Pameran dan Pentas Seni ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kesenian daerah serta berbagai hasil kerajinan tangan dan industri kreatif masyarakat yang tentunya sangat potensial untuk terus dikembangkan.

“Jika kegiatan serta karya-karya seni daerah kita tidak diberdayakan dan menjadi perhatian kita bersama, maka tidak tertutup kemungkinan seni dan budaya, khususnya di Aceh Barat Daya akan hilang tergerus perkembangan zaman,” tutur Bupat Akmal.

Sementara sekda Abdya Drs.Thamrin, selaku Ketua umum Panitia hut ke-17 melaporkan,bahwa dasar pembentukan panitia hari ulang tahun Abdya dari Bupati Abdya nomor 157 tahun 2019. Tentang pembentukan panitia hari ulang tahun kabupaten Abdya.

Selanjutnya panitia melakukan persiapan-persiapan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan HUT ke 17 tahun 2019, tentang penyelenggaraan seluruh kegiatan diantaranya. pangung gembira anak-anak TK dan SD, pangung hiburan rakyat, mewarnai, turnamen catur, turnamen ludo king, tarik tambang antar SKPK dan instansi,kasti antar kecamatan dan skpk,jalan santai, dailail Qairat, fasmil Qutub, Rateb seribu, penilaian keuchik kreatif dan inovasi, upacara HUT Abdya ke 17 dihalaman kantor Bupati.

Ia menghimbau kepada seluruh kepala SKPK dilingkungan pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya, sesuai dengan surat edaran wakil bupati nomor 003/471/2019. Kami meminta kepada ASN penjabat eselon II dan III didampingi istri dengan memakai pakaian Adat Aceh./pakain sepil lengkap (PSI-jas) dan pejabat eselon IV dan Staf pakaian kopri.demikian himbau sekda Thamrin.

Pantauan awak media, usai melakukan pembukaan pameran,Bupati Akmal Ibrahim, SH didampingi Ny Ida Agustina dan,Wakil Bupati Muslizar MT /Ny. Safra, bersama Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP Moh. Basori,SIK, Dandim 0110 letkol Arm Iwan Aprianto, SIP, Kasi Datun Kajari Abdya Handri SH, Ketua PN Blangpidie Zulkarnain, SH. MH, sekda Drs. Thamrin, Asisten, Staf ahli/khusus, SKPK, serta pejabat lainnya mendatangi setiap stand dilokasi pameran.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *