Bunda Indah dan Ning Farin Sambangi Dua Penderita Kanker

Wabup dan Ketua TP PKK saat menyambangi penderita kanker.

LUMAJANG, Kamis (14/11/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati (Wabup) Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq mengunjungi pengidap penyakit Kanker di Desa Sumber Anyar, Kecamatan Rowokangkung, tadi. Ada dua penderita yang disambangi yaitu Ny. Nimah dan Ny. Sumarni.

Kepada salah satu pengidap kanker, Wabup yang kerab disapa Bunda Indah itu meminta agar mau mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit.

“Ibu harus harus operasi, nanti dianter Kepala Desa (Kades), kalau tidak operasi tidak bisa bersih, kita urus nanti BPJS-nya agar bisa berobat ke rumah sakit,” ujarnya.

Wabup menerangkan salah satu kondisi pengidap kanker tersebut sudah membengkak, sementara petugas puskesmas sudah menganjurkan untuk dibawa ke rumah sakit yang ada dokter spesialis onkologi. Namun, penderita tersebut tidak mau.

“Saya prihatin sekali, terutama perempuan yang terkena kanker, saat ini di Rowokangkung sudah ada 3 orang, yang satu sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Wabup usai menyambangi kedua pengidap kanker tersebut.

Sementara Ning Farin, sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang berharap kedatanganya bersama Bunda Indah dapat memotivasi agar kedua pengidap kanker tersebut bersedia untuk dirawat di Rumah Sakit.

“Kami berharap para kader (kader pkk) terus mendampingi dan berkomunikasi dengan puskesmas sehingga pasien benar-benar datang ke dokter untuk ditangani ketahap selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here