Bulan Bhakti Gotong Royong XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 di Sumenep “Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong Di Tengah Masyarakat”

oleh -50 views
Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya gotong-royong ditengah-tengah masyarakat, yang selama ini hampir hilang. Padahal, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah budaya gotong-royong.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumenep, Dr. KH.A. Busyro Karim, M.Si pada Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 tahun 2015 di Area TPI (Tempat Pengasapan Ikan) Kecamatan Pasongsongan, Kamis (11/06).

“untuk itu mari kita bersama-sama untuk terus menjaga budaya gotong-royong , sementara banyak orang diera reformasi saat ini berpikir prakmatis, hanya untuk kepentingan dirinya sendiri.”ungkapnya.

Sedangkan berkaitan dengan momentum Hari Gerak PKK tahun ini Bupati juga berharap agar ibu-ibu khususnya anggota Tim penggerak PKK mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan dan desa bisa berkiprah dalam mengisi pembangunan, salah satunya dengan menciptakan keluarga yang sejahtera.

Jadi, Tim Penggerak PKK harus mampu melaksanakan berbagai program kerjanya dengan baik dan mampu memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat, yang tentunya bisa dimulai dari lingkungan keluarga.

11418340_10203530216530858_1687424334_n (1)“kami berharap para ibu-ibu untuk berupaya menciptakan keluarga menuju keluarga sehat dan sejahtera.”tambahnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nur Fitriana Busyro Karim, mengungkapkan, seluruh pengurus TP PKK mulai Kabupaten, Kecamatan hingga desa diharapkan tetap komitmen dan memiliki dedikasi tinggi dalam berperan aktif berjuang sebagai pengurus TP PKK diberbagai tingkatan.

“perjuangan sebagai pengurus TP PKK merupakan sebuah kehormatan, namun jangan sampai kita malah menjual kehormatan yang dimiliki itu.”ungkapnya.

Untuk itu, paa pengurus TP PKK untuk tetap bekerja dengan benar, ikhlas dan jujur. Dan jangan sampai terlena dengan apa yang sudah dihasilkan sebelumnya, namun harus tetap semangat untuk berbuat lebih baik dimasa depan yang penuh dengan tantangan, baik eksternal maupun internal.

Menurut istri Bupati Sumenep ini, apa yang dilakukan para pengurus TP PKK Kabupaten Sumenep selama ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya diri sendiri dan keluarganya. Bahkan, sebagaimana yang sudah menjadi program TP PKK., untuk tetap konsisten mengawal proses pembangunan di Sumenep, khususnya dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan dan kualitas keluarga.

Ditambahkan, dalam rangkaian Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 telah banyak melaksanakan berbagai kegiatan, seperti melaksanakan kegiatan monitoring adminitrasi dan program PKK di 27 Kecamatan, melakukan penyuluhan bahaya perilaku sek bebas bagi remaja .

Disamping juga memberikan berbagai penghargaan bagi TP PKK berprestasi, termasuk bagi pengurus yang telah mengabdi selama 15 tahun Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, Bupati Sumenep, Dr.KH.A. Busyro Karim, M.Si, berama Istri, Waki Bupati Sumenep, Dr. Ir.Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si Bersama istri dan didampingi Kepala BPMP-KB Kabupaten Sumenep, H. Ach. Masuni, SE, MM, sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si, Camat Pasongsongan, Arip Susanto, AP, M.Si, dan pimpinan SKPD lainnya meninjau pameran produk unggulan dan pasar murah, yang juga dilaksanakan berbaga kegiatan seperti pengobatan gratis, kegiatan sosial dan pemberian bantuan bagi Tim Penggerak PKK berprestasi dan kader lainnya.

Disamping itu, Bupati Sumenep juga selanjutkan kegiatan acara Pembacaaan Sholawat Nariyah dan Do’a bersama Para Mashayih dan anak yatim di Masjid Al-Ihsan. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan untuk anak yatim dan miskin.(sar/nr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *