Buka Acara Seminar Internalisasi Proklamator Bung Karno, Ini Harapan Wabup Pamekasan

oleh -57 views
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e saat foto bersama di Mandhepah Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, Selasa (10/03/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e secara resmi membuka acara Seminar Internalisasi Pemikiran Proklamator Bung Karno, di di Mandhepah Agung Ronggosukowati, Selasa (10/03).

Kegiatan yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan berlangsung khidmat. Acara tersebut juga dihadiri oleh para rektor, kepala sekolah, dan para pekerja literasi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi tidak akan pernah lepas dark buku, kemajuan kebudayaan dan tingginya peradaban. Ia mengatakan, kecerdasan suatu bangsa tidak bisa kita lepaskan dari perjuangan pendiri Republik Indonesia (RI) yang juga proklamator Ir Soekarno sebagaimana dalam pembukaan UUD 1945.

“Pemerintah bertanggung jawab atas keberlangsungan penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan sebagai pusat pembelajaran masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia memaparkan, pengembangan perpustakaan dilakukan berdasarkan karakteristik, fungsi dan tujuan serta dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta berkesinambungan.

Jika Perpustakaan di masa lalu identik dengan tempat baca dan pinjam buku saja, koleksi bukunya terbatas dan tidak kompeten didalam tugasnya sehingga menjadi faktor dalam memperlambat minat baca masyarakat, sehingga harus ada perpus modern dengan koleksi buku yang seru dan sesuai perkembangan zaman.

“Pemkab Pamekasan melalui Dispersip telah bertransformasi dalam memberikan pelayanan dan mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui program perpustakaan berbasis inklusi sosial yang berselarah dengan program Perpustakaan Nasional RI,” tukasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher: Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *