Brotherhood 1% Mc Deklarasikan Bogor Kondusif

oleh -354 views
Walikota Bogor Bima Arya (kiri) Ketua Pelaksana kegiatan Sani Vedder usai Deklarasi

BOGOR, Senin (20/08/2018) suaraindonesia-news.com – Maraknya aksi genk motor dan tawuran yang meresahkan masyarakat belakangan ini membuat Kelompok Bikers Brotherhood 1% Mc sosialisasikan kampanye tertib berkendara, serta mendeklarasikan Bogor Kondusif dipelataran plaza Balaikota Bogor, Jl. Ir. H. Juanda, Minggu siang (18/08).

Acara yang mengusung tema “Bogor Kondusif” yang dihadiri sekitar 75 Komunitas dan 25 sekolah di Kota Bogor ini berbarengan dengan momentum HUT kemerdekaan RI Ke-73.

Acara tersebut dimulai dengan melakukan upacara sebelumnya, dilanjut dengan penampilan pentas budaya, dan deklarasi, diteruskan dengan melakukan tabur bunga serta doa di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded Bogor. Brotherhood 1% Mc sendiri bekerjasama dengan TNI, Polri dan Instansi Pemerintah dalam penanggulangan tawuran di Kota Bogor.

Ketua pelaksana kegiatan Sani Vedder mengatakan, maraknya genk motor dan tawuran antar pelajar belakangan ini, membuat Brotherhood 1% Mc untuk mengajak dan menggalang komunitas-komunitas serta pelajar Kota Bogor untuk sama-sama mendeklarasikan Bogor kondusif.

“Tujuan dibuatnya kegiatan ini adalah untuk memperingati HUT RI Ke-73 dan karena maraknya issue tauran di Kota Bogor belakangan ini,” terangnya.

Vendder berhap agar Kota Bogor bisa semakin kondusif, nyaman, dan kuat rasa persaudaraannya, khususnya para anggota Brotherhood 1% Mc chapter Bogor yang nantinya akan melakukan kegiatan anti tawuran setiap bulannya ke tiap sekolah di Kota Bogor.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang menyambut pegiat sepeda motor itu mengatakan bahwa Balaikota terbuka untuk semua, yang demo atau aksi saja pasti diterima, apalagi yang punya nilai-nilai positif yang diperjuangkan.

“Teman-teman Bikers Brotherhood ini dikenal punya spirit persaudaraan, punya spirit pertemanan yang luar biasa, itu yang diperlukan sekarang,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan