BRI Pati Berikan Bantuan Pembangunan SPKT Polres Pati

oleh -78 views
Pemimpin Cabang BRI Pati, Mohammad Ridwan menyerahkan bantuan pembangunan SPKT, diterima Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, SIK.

PATI, Senin (27/09/2021) suaraindonesia-news.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pati memberikan dana bantuan pembangunan gedung SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Pati.

Bantuan sebesar Rp543.448.000 yang bersumber dari CSR (Corporate Sosial Responsibility) bank BUMN tersebut, diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Pati, Mohammad Ridwan kepada Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, di gedung BRI Jalan Jenderal Sudirman, Senin (27/09/2021).

Pemimpin Cabang BRI Pati, Mohammad Ridwan mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap pemenuhan kebutuhan sarana pelayanan publik yang ada di Kabupaten Pati.

“BRI sebagai salah satu bank BUMN, melalui CSR peduli terhadap pemenuhan kebutuhan layanan masyarakat. Kebetulan saat ini diberikan kepada Polres Pati untuk membangun sarana – prasarana,” kata Mohammad Ridwan.

Pemberian bantuan itu, menurut Ridwan, diperbolehkan untuk membangun fasilitas layanan publik yang tidak dianggarkan oleh APBN maupun APBD atau yang tidak dibeayai oleh negara.

“Hingga kini, total sudah kisaran 1 milyar rupiah yang disalurkan. Sebelumnya juga diberikan kepada RSUD Soewondo untuk sarana penanganan Covid-19. Dan beberapa yang lain,” lanjut Ridwan.

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, menyambut baik pemberian bantuan itu, yang dinilainya sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas kedua pihak.

“Ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas. Selaku pimpinan di Polres Pati, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI Pati yang telah memberi suport dan perhatian terhadap upaya peningkatan kualitas layanan publik,” ucap AKBP Christian Tobing.

Bantuan tersebut, terang Kapolres, akan digunakan untuk pembangunan gedung pelayanan terpadu (SPKT) dan lapangan parkir di lingkungan Polres Pati.

“Ke depan, tentu hubungan kerja sama dan sinergitas ini tetap akan terjalin antara Polres Pati dan BRI Pati,” pungkas AKBP Christian Tobing.

BRI Cabang Pati saat ini didukung sebanyak 41 kantor unit, 2 kantor cabang pembantu dan 2 kantor kas.

Reporter : Usman
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *