Break Water Senilai Miliaran di Pantai Jilbab Ambruk

oleh -448 views
Break water pemecah ombak yang Ambruk dikawasan wisata pantai Jilbab Desa Kedai Susoh.

ACEH ABDYA, Senin (30/07/208) suaraindonesia-news.com – Break Water (Pemecah Ombak) di kawasan wisata pantai Jilbab Desa Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk. Tanggul yang baru setahun dengan nilai kontrak miliaran itu ambruk diterjang ombak.

Dari impormasi yang dihimpun, proyek pekerjaan yang bersumber anggaran dari APBA 2017 melalui plot anggaran di Dinas Pengairan Aceh, diduga karena konstruksi yang salah dan tidak kokoh, sehingga saat terjadi ombak pasang beberapa hari lalu ambruk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Abdya melalui Kabid Sumber Daya Air Dan Penataan Ruang H. Din Armaya,ST melalui saluran selulernya mengatakan, proyek pembangunan break water itu bukan wewenang pihaknya.

“Itu bukan wewenang kita, kita sudah mengecek memang sudah ambruk, silahkan Tanya ke dinas Pengairan Aceh,” sebut Din Armaya.

Namun, sebutnya, terkait dengan peristiwa itu, pihaknya juga telah melaporkan kepimpinan.

“Masalah itu telah kita laporkan ke pimpinan,” singkat Armaya.

Terpisah, Keuchik Kedai Susoh Sabri mempertanyakan,pembangunan Break water yang setahun dibangun sudah rusak, padahal diketahui disebelahnya juga ada break water yang sudah dua tahun dibangun tetapi tidak apa-apa walaupun dihantam gelombang pasang.

Lanjut Sabri lagi, yang terlihat saat Break water hancur adalah struktur batunya yang dipasang kurang besar atau memang sudah begitu adanya.

“Kami minta dinas terkait Provinsi segera menindak lanjuti hal ini, karena imbasnya tempat wisata dan pemukiman warga,” ujar Sabri.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan