BPRS Bhakti Sumekar Kedepan Bisa Maju dan Kembangkan Prestasi

oleh
Pelantikan Direktur BPRS Sumenep, Novi Sujatmiko

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si pada pelantikan Direksi BPRS Bhakti Sumekar dan Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, di Pendopo Kraton Sumenep, Senin (30/06), menilai dengan kapasitas, kompetensi dan pengalaman Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar yang baru dilantik, Novi Sujatmiko, akan mampu menunjukkan berbagai prestasi yang berharga dan ke depan menjadikan BPRS Bhakti Sumekar lebih maju.

Dengan dilantiknya pria yang menjadi Direktur BPRS sejak tahun 2011 lalu ini serta unsur Direksi BPRS Bhakti Sumekar lainnya diharapkan di tahun-tahun mendatang dapat membawa kemajuan bagi Bank Syariah milik Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“amanah ini diberikan bukan karena suka tidak suka, tapi murni karena kompetensi dan pengalaman Direktur yang baru dalam memajukan Bank BPRS Bhakti Sumekar,”ungkapnya.

Dijelaskan Bupati, selama ini BPRS Bhakti Sumekar menjadi penyumbang terbaik PAD Kabupaten Sumenep. Seperti halnya di tahun 2013, BPRS Bhakti Sumekar menyumbang PAD sebesar Rp. 4,9 milyar, dan pada tahun ini ditarget PAD lebih besar, yakni sebesar Rp. 5,8 milyar, yang itu diyakini akan terpenuhi, bahkan lebih besar dari target, karena hingga RUT BPRS Bhakti Sumekar tanggal 23 Mei 2014 kemarin, laba bersihnya sudah mencapai Rp. 11,8 milyar.

Disamping itu, kinerja keuangan BPRS Bhakti Sumekar dinilai makin baik dari semua aspek. Dari total aset di tahun 2013 mencapai Rp. 317,49 milyar, yang berarti tumbuh 29,2 persen dari tahun 2012 dengan total pendapatan laba bersih sebesar Rp. 11,84 milyar yang meningkat 19,8 persen dari tahun 2012.

Sedangkan dana pihak ketiga, tabungan dan deposito BPRS Bhakti Sumekar mencapai Rp. 105,8 milyar, meningkat signifikanmenjadi 72 persen dari pada tahun 2012.

“Kami harapkan pula, BPRS Bhakti Sumekar terus mempertahanakan prestasi nasional yang telah diraih selama ini, serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat misalnya di tahun ini bisa memiliki jaringan ATM,”tambahnya.

Sementara Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko mengaku akan berupaya untuk memajukan dan meningkatkan pelayanan produk jaringan ATM bekerjasama dengan Bank Syariah Nasional.

Serta sesuai harapan Bupati, untuk terus menambah Kantor Unit baru yang saat ini sudah ada 16 kantor, akan ditambah 3 Kantor Unit lagi di Kepulauan Masalembu, Kecamatan Manding, dan Ganding.

“Yang jelas, kami akan melaksanakan konsolidasi internal dengan seluruh jajaran Direksi, agar ke depan lebih solid dan kompak untuk memajukan BPRS Bhakti Sumekar ke depan,”pungkasnya.

Sementara itu, pelantikan Direksi BPRS Bhakti Sumekar yang baru, yakni, Direktur Utama, Novi Sujatmiko, Direktur Bisnis, Hairul Fajar, dan Direktur Operasional, Cahya Wiratama. (reno/sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *