BPJS Kesehatan Gelar Gathering Badan Usaha di Nias Selatan

Sekda Nias Selatan saat memberikan Sertifikat Penghargaan kepada 20 badan usaha yang mendaftarkan pekerjanya menjadi Peserta JKN-KIS.

NIAS SELATAN, Kamis (14/11/2019) suaraindonesia-news.com – Apresiasi Badan Usaha yang telah menjadi peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli gelar Gathering Badan Usaha di Nias Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Nias Selatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan, dan 20 Pimpinan Badan Usaha di Kabupaten Nias Selatan.

Kegiatan yang dimulai dengan sosialisasi Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, dilanjutkan dengan pemberian pengharagaan kepada 20 badan usaha yang telah mendaftarkan pekerja menjadi peserta JKN-KIS, Kamis (14/11).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyampaikan terimakasih kepada seluruh badan usaha yang telah patuh mejalankan kewajibannya dalam skema JKN-KIS.

“Terima kasih kepada seluruh pengusaha/pemberi kerja yang telah menjalankan kewajibannya untuk memberikan jaminan sosial, termasuk jaminan kesehatan kepada pekerja dan keluarganya sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan, Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS Kesehatan, Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2013, dan Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada 20 badan usaha di Nias Selatan yang telah mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta JKN-KIS. Kami berharap agar kepesertaan JKN-KIS dimasing-masing badan usaha dapat mencapai angka 100 persen secara bertahap,” tuturnya kepada peserta gathering.

Lebih lanjut Harry menyampaikan bahwa badan usaha tidak perlu ragu mendaftatkan pekerjanya menjadi peserta JKN-KIS, selain mendapat perlindungan manfaat JKN-KIS, peserta juga telah ikut berkontribusi dalam skema gotong royong yang menjadi semboyan JKN-KIS.

Didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Nias Selatan memberikan Sertifikat Penghargaan kepada 20 badan usaha yang mendaftarkan pekerjanya menjadi Peserta JKN-KIS.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Nias Selatan, Ikhtiar Duha mengimbau agar seluruh badan usaha secara bertahap mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta JKN-KIS.

“Saya mengimbau seluruh badan usaha yang berada diwilayah Nias Selatan patuh mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta JKN-KIS dan jangan lupa membayarakan iuran JKN-KIS para pekerja, sehingga keanggotaan peserta JKN-KIS pekerja selalu aktif. Kami akan mendukung dan memastikan proses pemeriksaan dan penegakan kepatuhan badan usaha di Nias Selatan berjalan maksimal. Untuk itu saya minta kepada seluruh pihak agar terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga bersama-sama kita dapat mewujudkan JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan,” ajak Sekda.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan harapannya agar semakin banyak badan usaha yang turut meringankan beban saudara-saudara yang mengalami kesulitan membayar iuran JKN-KIS dengan cara tetap membayarkan iuran secara tepat waktu atau melalui donasi iuran JKN-KIS, melalui dana CSR badan usaha.

“Tidak perlu ragu menjadi peserta JKN-KIS. Jika sehat dan tidak pernah menggunakan kartu JKN-KIS, ucapkan puji syukur. Percayalah bahwa iuran bapak ibu sekalian, telah menyelamatkan jutaan nyawa saudara kita yang sedang berobat di rumah sakit. Jika sakit, jangan ragu berobat dengan kartu JKN-KIS,” tutup Sekda yang sekaligus membuka acara Gathering Badan Usaha BPJS Kesehatan Tahun 2019.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here