BNN Kota Batu Sosialisasikan P4GN Pada Anak TK dan SD

oleh -453 views
BNN Kota Batu Saat Sosialisasi P4GN Pada Anak TK

KOTA BATU, Senin (30 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, terus gencar memberikan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para pelajar di kota Batu, kali ini, Senin (30/10/2017) pagi giliran anak dan guru RA Bina Amanah Sisir kota Batu.

Kompol Edi Haryadi Kartika, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu mengatakan sosialisasi pada anak usia dini itu penting, karena peredaran narkoba di kalangan pelajar sekarang ini sudah sangat mengkhawatirkan.

“Untuk itu kami terus gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di sekolah. Bukan hanya pada pelajar SMK/SMA, SMP, SD tetapi juga bagi anak TK agar mereka terhindar dari Narkoba,” kata Edi HK saat ditemui usai memberikan sosialisasi pada Anak dan Guru TK, Senin (30/10/2017).

Baca Juga: Disparbud Pamekasan Ikut Memeriahkan Hari Jadi Dengan Drum Band Carnifal 

Ia beralasan pemberikan sosialisasi kepada anak dan guru TK itu penting, hal ini dimaksudkan untuk mencegah secara dini akan bahaya narkoba sebelum memasuki SMP dan SMA, mereka sudah mendapat pemahaman mengenai bahaya narkoba.

Setelah memberikan sosialisasi ini, pihaknya mendorong seluruh RA/TK se Kota Batu untuk berkunjung ke BNN, menanamkan sejak dini bentuk proteksi anak agar sejak dini mereka menjauhi narkoba.

“Karenanya bahaya narkoba tidak hanya berdampak pada fisik saja tetapi berdampak buruk juga pada kesehatan dan kelangsungan hidup serta merusak masa depan bangsa,” jelasnya.

Dalam sosialisasi P4GN, BNN kota Batu juga memperkenalkan mobil pintar, yaitu memberi informasi melalui public address, dan juga memberikan informasi melalui media film yang melekat di mobil.

Selain itu BNN kota Batu juga memperkenalkan kepada guru dan anak TK terkait tugas, fungsi dan wewenang BNN kota Batu, setelah itu para siswa TK nol kecil dan nol besar diputarkan film ‘stop narkoba’. (Adi Wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan