BNN Ajak Pekerja Dan Media Sosialisasikan Program P4GN

Suasana saat giat sosialisasi

LUMAJANG, Kamis (30 Nopember 2017) suaraindonesia-news.com – Puluhan awak pekerja, pengusaha, karyawan dan media berkumpul dalam satu ruangan dalam undangan dari kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Lumajang, Anang Subiyanto kepada media mengatakan bahwa berkumpulnya mereka itu dalam acara sosialisasi pencegahan dini peredaran Narkoba, bertempat di aula salah satu hotel di Lumajang, Propinsi Jawa Timur, tadi pagi.

Pada acara tersebut, kata Anang, sebagai Nara sumber juga ada dari Satreskoba Polres Lumajang.

“Yang kumpul ini ada dari pengusaha cafe, hotel, tokoh masyarakat, pekerja dan dari insan media,” katanya saat ditemui wartawan tadi pagi.

Giat diseminasi melalui pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka kepada Pekerja ini, menurut Anang dalam rangka pelaksanaan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelam narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Lumajang secara keseluruhan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan. Tahun depan insya Allah banyak lagi kegiatan untuk sosialisasi semacam ini,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Lumajang melalui Ipda Wasis Prasetyo saat memberikan materi kepada undangan yang hadir, menyampaikan bahwa pihaknya bersama BNN Kabupaten Lumajang dalam giat ini memberikan penyuluhan serta gambaran terkait peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang, utamanya yang sudah menjangkiti para generasi muda dan pelajar.

“Lumajang ini berada ditengah-tengah tiga kabupaten. Kita dari Satuan Reserse Narkoba terus melakukan upaya pencegahan utamanya di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan kabupaten lain agar peredaran narkoba tidak masuk ke Lumajang,” ungkapnya.

Masih menurutnya dengan berbagai upaya yang terus dilakukan dan sosialisasi yang terus-menerus saat ini hasilnya sudah mulai tampak.

“Alhamdullilah sudah ada penurunan, saya menghimbau pada para orang tua agar lebih memperhatikan perilaku anak dan bila ada yang mencurigakan bisa berkoordinasi dengan kami,” pungkasnya.(Afu/Jie)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here