Bima Arya Sarankan Sekda Terpilih Bersinergi Dalam Menjalankan Tugas

oleh -59 views
Sekdakot Bogor terpilih, DR. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si (kanan) didampingi, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan manta Sekdakot Bogor.

KOTA BOGOR, Kamis (01/10/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah melalui proses yang panjang mulai dari seleksi oleh panitia seleksi Sekda, akhirnya Walikota Bogor DR. Bima Arya melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor terpilih, DR. Ir. Hj. Syarifah Sofiah, M.Si Sekretaris Daerah menggantikan Ade Sarip Hidayat, Kamis (01/10).

Usai pelantikan, dilakukan prosesi pelepasan Mantan Sekdakot Ade Sarip yang diiringi Mojang Jajaka dan pasukan Satpol PP, di halaman Plaza Balaikota.

Dalam sambutannya, Walikota Bogor Bima Arya, menekankan pada Sekda terpilih untuk bisa bersenergi dalam menjalankan tugas.

“Saya mengharapkan Ibu Syarifah bisa melanjutkan tugas tugas yang ditinggalkan Pak Ade Sarip,” ungkapnya.

Menurutnya, bangkitkan reformasi birokrasi yang lebih baik dan sejalan dengan fungsi tugas Sekda untuk Kota Bogor yang lebih baik dan lebih maju, Sekda terpilih harus mampu menjadi barometer ASN yang handal.

“Saya yakin Ibu Syarifah mampu mengemban tugas itu,” tuturnya.

Sementara Ade Sarip berpesan pada Sekda terpilih agar melanjutkan perjuangan dalam mengabdi pada masyarakat dan negara.

“Semoga Ibu Syarifah dapat melanjutkan tugas Sekda kedepan yang lebih baik. Saya juga berpesan kepada Ibu Syarifah untuk tetap menjaga silaturahmi dengan para Wartawan sebagai wadah informasi publik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekdakot Bogor terpilih Syarifah Sofiah menyampaikan, dirinya terlebih dahulu akan menyesuaikan diri.

“Walaupun di Kabupaten dan Kota Bogor sistem kerjanya sama, tapi saya harus terlebih dahulu menyesuaikan,” imbuhnya.

Syarifah juga menambahkan, dirinya terpilih sebagai Sekda di Kota Bogor adalah takdir yang ia terima untuk pengabdiannya sebelum masa pensiun.

“Masa bakti saya tersisa 4 tahun lagi, mudah mudahan sisa masa bakti saya ini bisa saya manfaatkan untuk berbakti kepada masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *